Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantara111 Narapidana Lapas Tanjung Pandan Terima Remisi Idul Fitri

111 Narapidana Lapas Tanjung Pandan Terima Remisi Idul Fitri

NUSADAILY.COM – BABEL – Sebanyak 111 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima remisi atau pengurangan masa tahanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

BACA JUGA : Idul Fitri, 54 Napi Rutan Kelas IIB Magetan Dapat Remisi, 3 Orang Langsung Bebas – Nusadaily.com

Kepala Lapas Kelas II Tanjung Pandan, Romiwin Hutasoit di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan dari 111 WBP yang menerima remisi khusus Idul Fitri 1442 Hijriah satu orang di antaranya langsung bisa menghirup udara bebas dan berkumpul bersama keluarga.

“Karena setelah dilakukan penghitungan masa pidana-nya telah habis dijalankan tepat pada hari ini,” katanya.

Penyerahan Surat Keputusan Remisi Khusus tersebut dilakukan secara simbolis kepada enam perwakilan penerima remisi. Bertempat di aula utama Lapas Kelas II B Tanjung Pandan.

BACA JUGA : 4.837 Napi Dapat Remisi Khusus Lebaran dari Kanwil Kemenkumham DKI – Noktahmerah.com

Menurut dia, dari 11 WBP yang menerima remisi tersebut sebanyak 33 orang. Diantaranya menerima pengurangan masa tahanan selama 15 hari, 55 orang menerima pengurangan masa tahanan selama satu bulan, 21 orang menerima pengurangan masa tahanan selama satu bulan 15 hari, dan dua orang menerima pengurangan masa tahanan selama dua bulan.

“Hak remisi ini merupakan ‘reward’ atau hadiah dari pemerintah kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalani pembinaan di lapas dan rutan dengan penilaian – penilaian sesuai ketentuan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seki Binapi Giatja Lapas Kelas II B Tanjung Pandan Hardiansyah, menambahkan sebelumnya dari total 111 WBP yang diusulkan menerima hak remisi khusus Idul Fitri 1442 Hijriah semuanya dinyatakan memenuhi syarat.

BACA JUGA : 801 Narapidana di Bali Dapat Remisi Lebaran – Beritaloka.com

“Semuanya memenuhi syarat dan tidak ada yang gagal,” ungkap-nya.(ros)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...