Mimpi Masuk Surga-Terobos Istana, Densus 88 Sarankan Psikiater Periksa Kejiwaan Siti Elina

Densus 88 Antiteror menyarankan Siti Elina (24), wanita yang mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, diperiksa psikiater. Hal tersebut dilakukan untuk mendalami kejiwaan Siti Elina.

Mimpi Masuk Surga-Terobos Istana, Densus 88 Sarankan Psikiater Periksa Kejiwaan Siti Elina
Polisi rilis kasus Siti Elina, wanita yang coba terobos Istana Negara. (Wildan Noviansah/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Densus 88 Antiteror menyarankan Siti Elina (24), wanita yang mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, diperiksa psikiater. Hal tersebut dilakukan untuk mendalami kejiwaan Siti Elina.

"Dari pihak kita, nanti menyarankan akan menggunakan psikolog atau psikiater untuk pendalaman kejiwaan dari yang bersangkutan," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar di Polda Metro Jaya, Kamis (26/10/2022).

BACA JUGA: Buka Cadar, Begini Tampang Wanita yang Todongkan Pistol di Istana


Sebab, lanjut Aswin, dalam pemeriksaan, Siti Elina mengaku mencoba menerobos Istana setelah mendapat mimpi masuk surga. Berdasarkan mimpinya itu, Siti Elina mengklaim dirinya merasa harus menegakkan ajaran yang benar.

"Saat ini semua keterangan yang bersangkutan itu seperti mendapat mimpi atau wangsit, jadi yang bersangkutan mimpi masuk surga dan neraka sampai ada kesimpulan dia harus menegakkan ajaran yang benar," ujarnya, seperti dikutip dari detikcom.

BACA JUGA: Wanita Berpistol Coba Terobos Istana, BNPT: Pendukung HTI dan Paham Radikal


Aswin mengatakan hingga kini pihaknya bersama Polda Metro Jaya masih mendalami terkait motif pasti Siti Elina membawa senjata api ke Istana Negara tersebut.

"Tapi kita masih terus dalami lagi, motif dari yang bersangkutan. Sehingga memang kita belum bisa memastikan sampai sekarang ini motivasi yang nyata dari yang bersangkutan apa itu dengan membawa senjata," tutupnya.(eky)