Meriah, Kampanye Bentuk Lain Dapil Klojen Kota Malang Bertabur Hiburan

Meriah, Kampanye Bentuk Lain Dapil Klojen Kota Malang Bertabur Hiburan
Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Prosakh berdama Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Abdul Hanan Djalil menyapa masyarakat dalam kampanye di lapangan SSB Halilintar Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (3/11/2023)

NUSADAILY.COM – MALANG – Kampanye terbuka perdana, DPD Partai Nasdem Kota Malang, bertabur hiburan. Kampanye bertempat di lapangan SSB Halilintar, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (3/11/2023). Aneka hiburan yang disuguhkan berupa penampinan kesenian jarangan Turonggo Kids, Celaket Flower Carnival hinga performence dari Garnita Partai Nasdem Kota Malang. Ragam acara tersebut benar-benar menghibur warga Bareng dan sekitarnya yang dihelat mulai pagi hingga sore. 

 

Warga Bareng dan sekitarnya, tidak beranjak mengikuti rangkaian kampanye hingga menikmati aneka hiburan di lapangan yang berada di tengah kampung tersebut. Terlihat, mulai pemuda, orang tua hingga anak-anak memadati lapangan tempat kampanye terbuka. ‘’Ini adalah kampanye dalam bentuk lain kali pertama yang dilakukan DPD Nasdem Kota Malang,’’ ungkap Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Abdul Hanan Djalil di depan warga Bareng.

 

Hanan menjelaskan, ada beberapa tujuan Partai Nasdem menggelar kampanye bentuk lain di lapangan Bareng tersebut. Pertama, Nasdem ikut nguri-uri budaya atau kesenian asli nusantara berupa jaranan. Makanyanya, NasDem Kota Malang sengaja mendatangkan kesenian Turonggo Kids untuk tampil di hadapan ribuan warga Bareng dan sekitarnya. 

 

Tujuan lain kampanye tersebut, kata Hanan, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Selanjutkan, kampanye itu juga untuk lebih mengenalkan Partai Nasdem sekaligus calon legislatif (caleg), khususnya Dapil Klojen kepada masyarakat. Hadir juga dalam kampanye itu, caleg DPR RI Partai Nasdem, Kresna Dewanata Prosakh.  

 

Hanan juga mengenalkan para celag dalam rangkaian kampanye itu. Caleg dapil Klojen antara lain, Nomor urut 1. Gagah Soeryo Pamoekti, nomor urut 2. Gatot Subiantoro, nomor urut 3. Yani Widya Suliandari, nomor urut 4. Wisda Nasikah Suprayitno, dan nomor urut 5. Eko Santoso. Selain itu, Hanan juga memperkenalkan nama-nama caleg DPR RI hingga Provinsi Jatim.

 

Sementara itu Kresna Dewanata Prosakh juga meminta doaa restu kepada warga Bareng dan sekitarnya untuk Pemilu 2024. Dia sudah dua periode menjadi anggota DPR RI Dapil Malang Raya. Dengan doa dan restu dari warga Bareng dan sekitarnya, pihaknya yakin bisa duduk kembali di Senayan untuk kali ketiga berturut-turut, tuturnya.

Dalam kampanye tersebut, Dewa juga melihat banyak anak yang datang ke lapangan SSB Halilintar Bareng. Dewa menyatakan, Nasdem tidak mengundang atau melibatkan anak-anak dalam kampanye. Namun mereka datang bersama orang tua untuk menikmati aneka hiburan, khususnya kesenian jaranan. ‘’Mohon maaf kepada Bawaslu. Di sini memang banyak anak datang. Tapi mereka bukan dilibatkan dalam kampanye, melainkan datang untuk menikmati hiburan,’’ ungkap Dewa, panggilan akrabnya.

Kampanye dalam bentuk lain tersebut rencananya dilakukan DPD Partai Nasdem pada setiap dapil di Kota Malang. Setelah kampanye di dapil Klojen, Minggu depan (10/12) kampanye serupa dilakukan di Dapil Sukun. Kemudian Minggu (17/12) kampanye dilakukan di Dapil Blimbing, Minggu (24/12) akan digelar kampanye Kedungkandang dan akan dipungkasi pada Minggu (31/12) di dapil Lowokwaru. Sekedar informasi, untuk Dapil Sukun, kampanye dilakukan lebih pagi dan diawali dengan senam  bersama. Selain itu, ada juga pengenalan caleg untuk Dapil Sukun serta caleg DPRD Provinsi dan DPR RI. (wan)