Menang Telak di Derby Milan, Inter Gusur Juventus di Puncak Klasemen

Internazionale Milan mengamuk dan mengalahkan rival sekotamya AC Milan pada giornata ke-4 Liga Italia Serie A dengan skor mencolok 5-1 dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu 16 September 2023 tengah malam WIB.

Menang Telak di Derby Milan, Inter Gusur Juventus di Puncak Klasemen

NUSADAILY.COM -JAKARTA - Internazionale Milan mengamuk dan mengalahkan rival sekotamya AC Milan pada giornata ke-4 Liga Italia Serie A dengan skor mencolok 5-1 dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu 16 September 2023 tengah malam WIB.

Kelima gol Nerazzurri dicetak Henrikh Mkhitaryan menit ke-5 dan 69, Mercos Thuram (38'), Hakan Çalhano?lu (PG 79') dan Davide Frattesi 93. Dilansir dari medcom, AC Milan hanya sempat membalas satu gol lewat Rafael Leao pada menit 57.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan menambah banyak rekor kemenangannya atas AC Milan menjadi 69 kali, imbang 56 kali dan kalah 54 kali.

Pada Derby Milan jilid ke-179 ini, anak asuh Simone Inzaghi sekaligus memperpanjang catatan impresif selalu menang di empat laga terakhirnya melawan Rosonerri, julukkan AC Milan, di semua kompetisi. Terakhir kedua tim bentrok pada semifinal Liga Champions musim lalu. Dalam dua kali pertemuan, Inter selalu menang dengan total agregat 3-0 (1-0 dan 0-2).

Bintang kemenangan Inter pada derbi tadi malam adalah Henrikh Mkhitaryan dengan dua gol dan satu assistnya. Pemain anyar mereka Marcos Thuram, anak legenda Juventus Lilian Thuram, juga mencatatkan namanya di papan skor. Gol keempat Inter dicetak mantan pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. Satu gol lagi dicetak Davide Frattesi, gelandang Tim Nasional Italia, yang pada jeda internasional mencetak dua gol kemenangan Italia atas Ukraina.

Menariknya, meski Inter Milan hanya menguasai bola sebanyak 40 persen sepanjang laga, mereka lebih bermain menyerang dengan total tembakan ke gawang 14, dimana tujuh di antaranya on target. Sementara anak asuh Stefano Pioli hanya memiliki sembilan tembakan ke arah gawang dengan dua yang tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Inter kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan poin 12 dari 4 laga. Juventus yang beberapa saat sebelum derbi Milan berada di puncak usai menang atas Lazio di Turin dengan skor 3-1 turun ke posisi kedua dengan poin 10 dari 4 laga. Sementara Milan kini merosot ke posisi tiga klasemen dengan poin 9 dari 4 laga.(*)