Ronaldo Cetal Gol, Manchester United Hajar Sheriff

NULL

NUSADAILY.COM - MANCHESTER - Manchester United tampil meyakinkan untuk mengalahkan Sheriff dengan skor 3-0 di laga Grup E Liga Europa. Cristiano Ronaldo kembali untuk mencetak satu gol.Duel MU vs Sheriff digelar di Old Trafford pada Jumat (28/10/2022) dinihari WIB. The Red Devils memimpin satu gol di babak pertama melalui Diogo Dalot.Sementara itu dua gol MU lainnya terlahir usai turun minum. Marcus Rashford dan Ronaldo berturut-turut mencetak gol untuk melengkapi dominasi MU.

Kemenangan atas Sheriff memastikan MU finish dua besar di klasemen Grup E Liga Europa. MU menempati urutan dua dengan 12 poin, terpaut tiga poin dari Real Sociedad sekaligus memastikan satu tempat di playoff.

Di pertandingan terakhir, Manchester United akan menghadapi Sociedad guna menentukan juara grup. MU butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk finis teratas dan lolos otomatis ke babak 16 besar.

MU mengendalikan permainan sejak menit awal. Sejumlah peluang tercipta. Sepakan Antony dari area D ditangkap kiper Maksym Koval, lalu sundulan Cristiano Ronaldo melambung tipis di atas gawang Sheriff.

Peluang lain diciptakan MU setelah sodoran Antony diteruskan Bruno Fernandes dengan sepakan dari tepi kotak penalti. Namun, bola masih melebar dari tiang gawang lawan.

Tidak lama setelahnya, sebuah peluang kembali dilewatkan MU. Kerja sama Victor Lindelof dan Fernandes diakhiri dengan sundulan yang mengarah kepada Ronaldo. Sayang sekali penyelesaiannya dari jarak dekat masih bisa ditangkis Koval.

Kebuntuan MU akhirnya terpecah jelang turun minum. Diogo Dalot mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-44. Dari sepak pojok yang dilukan Christian Eriksen di sayap kiri, Dalot menyambut bola dengan sundulan yang sukses membobol gawang Sheriff.

Usai turun minum, MU meneruskan dominasinya. Cristiano Ronaldo meliuk-liuk lalu melepaskan tembakan kaki kanan ke arah sudut atas gawang Sheriff namun bola masih melenceng. Setelahnya Ronaldo menjebol gawang lawan tapi dianulir karena offside.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu MU terlahir juga. Di menit ke-65, Marcus Rashford mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

MU membangun serangan dari luar kotak penalti. Umpan-umpan pendek yang melibatkan Eriksen dan Scott McTominay diakhiri Luke Shaw dengan crossing ke tengah kotak lalu ditanduk Rashford untuk menaklukkan Koval.

Usaha MU menciptakan gol ketiga masih sia-sia. Tendangan melengkung Rashford ditepis Koval, begitupun dengan tembakan Garnacho.

Di menit ke-81, Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol! Umpan lambung Bruno Fernandes dari sisi kanan disundul Ronaldo tapi Koval bisa menepis. Bola rebound langsung dicecar Ronaldo dengan tendangan dari jarak dekat sehingga menjadikan kedudukan 3-0 untuk MU.

Enam menit berselang, MU nyaris mendapatkan gol keempat. Sebuah umpan silang menemui Donny van de Beek, tapi sontekannya di tiang dekat cuma bersarang di sisi luar gawang Sheriff.

Di masa injury time, peluang MU mentah di tangan Koval usai menepis sundulan McTominay dari jarak dekat. Pertandingan selesai, skor 3-0 untuk keunggulan MU bertahan. (wan)

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof, Diogo Dalot (Shaw 63'), Lisandro Martinez (Maguire 46'), Malacia, Eriksen, Casemiro (McTominay 63'), Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Antony (Rashford 46'), Garnacho (Van de Beek 79')

SHERIFF TIRASPOL: Koval, Kpozo, Radeljic, Kiki, Renan Guedes, Atiemwen (Covali 90'), Badolo (Eliga 90+3'), Mudasiru, Kyabou, Diop (Hatman 79'), Rasheed (Pernambucho 79')