Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraProfil Kompol Dr Muhammad Firdaus, PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan

Profil Kompol Dr Muhammad Firdaus, PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan

NUSADAILY.COM – MEDAN – Kompol Dr Muhammad Firdaus, S.I.K., M.H. mendapatkan tugas baru sebagai Pejabat Sementara (PS) Kasat reskrim Polrestabes Medan. Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 2 November 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kompol Dr Muhammad Firdaus lahir pada 26 Juni 1985 di Sabang, dari Ayahanda Jalaluddin dan Ibunda Ciptowaty. Menikah dengan Laras Putri Dita, dan dikaruniai Allah SWT dengan 3 orang anak, Farasha Siti Kirana, Faranya Siti Sara, dan Farhana Siti Kamila.

Firdaus yang mengenyam pendidikan dari sejak SD, SMP hingga SMA di Sabang dan masuk Akpol tahun 2003 yang kemudian melanjutkan S2 di USU tamat Tahun 2018, mengakui semangat menempuh pendidikan di masa muda, merupakan amanat dari almarhum ayahnya.

BACA JUGA: Wali Kota Medan Lantik 13 Camat dan 41 Lurah

“Pendidikan ini, sebagai upaya pemantapan karakter jati diri dan mencerdaskan setiap orang melalui pengajaran dan pelatihan,” ujar sosok yang mengidolkan Kapolri Jendral Listyo Sigit ini.

Ia merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2006. Memulai karirnya dengan penempatan pertama di Polda Aceh pada Desember 2006.

Pada Januari 2007 sebagai KBO Sat Reskrim Polres Aceh Besar, Kapolsek Lhoknga Polres Aceh Besar, Kasat Reskrim Polres Sabang, Panit Subdit Kamneg Ditreskrim Polda Aceh, Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara dan Kasat Reskrim Polres Langsa.

Di Polda Sumatera Utara diawalinya sebagai Pama Polda Sumut 2015, Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan 2015, Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu 2016, Kasat Reskrim Polres Langkat 2017, Paur Minsis Korsis SPN Poldasu 2018, Kanit Bunuh Culik Subdit Jatanras DitresKrimum Poldasu 2019-2020 dan sejak 2020  sebagai Kasat Reskrim Polresta Deliserdang.

BACA JUGA: Wali Kota Bangga Medan Sumbang Separuh Jumlah Atlet Sumut ke Peparnas

Sekarang Kompol Dr  Muhammad Firdaus SIK MH dipercaya oleh pimpinannya sebagai PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan setelah Kompol Rafles menjabat Kasat Narkoba Polrestabes Medan.

“Medan tentu beda dengan Deliserdang. Selamat bertugas kepada Kompol Dr Firdaus. Semoga sukses,” ujar Dedy Aksyari Nasution, Anggota DPRD kota Medan. (mar/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily