Kopertais IV Surabaya Gelar Monev di IAI Al-Khairat Pamekasan

“Pertama kami ingin menyampaikan selamat datang kepada Tim Ahli Monitoring dan Evaluasi m, Pak Ahmad Fauzi dan Ahmad Lubab di kampus kami,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud.

Kopertais IV Surabaya Gelar Monev di IAI Al-Khairat Pamekasan
Tim Ahli Kopertais Gelar Monev di IAI Al-Khairat Pamekasan

NUSADAILY.COM – PAMEKASAN -  Tim Ahli Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya, menggelar Monitoring dan Evaluasi di Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Sabtu (3/12/2022). Ini sebagai upaya monev Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di lingkungan Kopertais IV Surabaya.

Dalam kegiatan monev tersebut, Ahmad Fauzi dan Ahmad Lubab sebagai Tim Ahli Monev Kopertais IV Surabaya, hadir langsung dan melakukan monev di perguruan tinggi binaan Pesantren di Pamekasan.

“Pertama kami ingin menyampaikan selamat datang kepada Tim Ahli Monitoring dan Evaluasi m, Pak Ahmad Fauzi dan Ahmad Lubab di kampus kami,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud.

BACA JUGA ; Madura United FC Kembali Berkumpul di Pamekasan

Pada kesempatan tersebut, pihaknya sangat berharap giat monitoring dan evaluasi dapat menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder terkait, agar selalu berbenah dan komitmen memberikan yang terbaik bagi bagi institusi yang dipimpinnya.

“Kami sangat meyakini jika program monitoring dan evaluasi ini sangat penting bagi institusi, sehingga kita selalu termotivasi untuk memperbaiki beberapa hal yang harus diperbaiki demi kepentingan institusi secara umum,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan kepada Tim Ahli Kopertais IV Surabaya, agar dapat memberikan motivasi bagi seluruh komponen di institusi yang dipimpinnya. “Saran dan masukan selalu kami harapkan untuk berbagai perbaikan kedepan, khususnya dalam aspek administrasi,” harapnya.

BACA JUGA ; Aliran Listrik di Pamekasan Mati Total Selama 12 Jam, Inilah...

Sementara salah satu Tim Ahli Kopertais Wilayah IV Surabaya, Ahmad Fauzi menyampaikan tujuan dari giat tersebut. “Tujuan kami ingin mengetahui, apakah kampusnya ada atau tidak,” ungkapnya.

 “Sekalian kami juga ingin mengetahui keberadaan kampus dan di dalamnya seperti apa. Apalagi selama ini kami hanya tahu soal administrasi, kepangkatan dan lainnya,” sambung Ahmad Fausi.

Terlebih saat ini, terdapat sebanyak 174 Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di lingkungan Kopertais IV Surabaya. Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya, yakni di angka sebanyak 162 PTKIS.

“Jadi saat ini kami melaksanakan tugas monitoring dan evaluasi, sehingga nantinya bisa diketahui tentang apa yang harus kita tindak lanjuti dan beberapa hal lain yang berhubungan dengan keberadaan PTKIS. Kegiatan ini kita usahakan digelar rutin setiap tahun,” pungkasnya.(ris)