Bek Prancis Berharap Brasil Tersingkir Cepat di Piala Dunia 2022

Jika melihat bagan Piala Dunia 2022, Prancis dan Brasil baru akan bertemu jika keduanya mampu melangkah ke partai final. Namun Les Bleus rupanya berharap Selecao angkat koper lebih cepat.

Bek Prancis Berharap Brasil Tersingkir Cepat di Piala Dunia 2022
William Saliba berharap Brasil tak melaju sampai final Piala Dunia 2022. Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE

NUSADAILY.COM – DOHA - Jika melihat bagan Piala Dunia 2022, Prancis dan Brasil baru akan bertemu jika keduanya mampu melangkah ke partai final. Namun Les Bleus rupanya berharap Selecao angkat koper lebih cepat.

Hal itu diungkapkan oleh bek Prancis yang bermain untuk Arsenal, William Saliba. Sebelumnya, ia lebih dulu memuji rekan setimnya di The Gunners, yakni Gabriel Jesus yang membela Brasil.

BACA JUGA: Peru Memasuki Gelombang Kelima Epidemi Mahkota Baru, Pejabat Pemerintah Prancis dan Spanyol Didiagnosis


"Dia (Gabriel Jesus) adalah pemain top dan tahun ini dia telah melakukan banyak hal bagus di Arsenal. Semoga dia tampil bagus (di Piala Dunia), tetapi saya berharap mereka (Brasil) tersingkir secepat mungkin," ujar Saliba, dikutip ESPN.

Sejauh ini, Gabriel Jesus selalu tampil di tiga laga penyisihan Grup G bersama Brasil, namun baru sekali menjadi starter, tepatnya saat tumbang 0-1 dari Kamerun. Dalam laga itu, ia bermain selama 64 menit.

BACA JUGA: Pemerintah Prancis Serukan Kelompok Berisiko Tinggi untuk Dapatkan Booster COVID-19


Sebelumnya, ia masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Serbia dan Swiss. Tercatat ia baru tampil 92 menit di Piala Dunia 2022 dan belum mencetak gol. Sedangkan Saliba baru turun 27 menit di bersama Prancis, yakni di laga melawan Tunisia.

Prancis akan menghadapi Polandia di babak 16 besar, sedangkan Brasil berjumpa Korea Selatan. Jika lolos ke perempatfinal, Les Bleus akan berjumpa pemenang Inggris vs Senegal, sedangkan Brasil jika melaju ke delapan besar akan bertemu pemenang Jepang vs Kroasia.(eky)