Gus Mujib Absen Saat Bupati Irsyad-Mas Dion Gowes Santri di Grati, Sinyal 'Putra Mahkota'

Sinyal ini makin menguat, manakala Gus Irsyad yang juga Ketua PKB Kabupaten menyebut orang Bangil sebagai 'putra mahkota' Bupati Pasuruan 2024.

Gus Mujib Absen Saat Bupati Irsyad-Mas Dion Gowes Santri di Grati, Sinyal 'Putra Mahkota'
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Mas Dion dan komunitas Gowes Santri.

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Dua orang calon Bupati Pasuruan dari PKB, Sudiono Fauzan dan Gus Mujib Imron agaknya mulai 'perang dingin'. Ini kali kesekian Gus Mujib tidak nampak hadir saat Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf tengah bersama Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Pada acara Gowes Santri di Kecamatan Grati, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron kembali absen. Gowes ini melibatkan komunitas Gowes Jagongan PC NU Kabupaten Pasuruan dan M-ONE-C PC NU Bangil, serta komunitas Gowes se-Pasuruan.

Sejumlah kalangan menilai, kebersamaan Gus Irsyad Yusuf dan Mas Dion ini menjadi sinyal sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan Kabupaten Pasuruan lima tahun mendatang. Sinyal ini makin menguat, manakala Gus Irsyad yang juga Ketua PKB Kabupaten menyebut orang Bangil sebagai 'putra mahkota' Bupati Pasuruan 2024.

Sudiono Fauzan menyampaikan, even Gowes Santri merupakan ajang silaturahmi antar komunitas Gowes di Kabupaten Pasuruan. Selain itu juga untuk menyapa langsung masyarakat desa-desa yang dilintasi.

"Kami juga sekaligus bisa cek kondisi infrastruktur jalan-jalan yang ada. Mana yang sudah mantab dan bagus, mana saja yang rusak sedang dan perlu perawatan dan kondisi jalan mana saja yg rusak berat," kata Mas Dion, sapaan akrabnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Taufhikul Ghony, menyatakan Gowes Santri ini dalam rangka memperingati Hari Santri dan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 tahun 2022. Selain komunitas gowes, para pejabat di Pemkab Pasuruan juga telah diberikan undangan, termasuk Wakil Bupati Mujib Imron.

"Semua sudah diberikan undangan untuk menghadiri acara Gowes Santri, termasuk Pak Bupati dan Pak Wabup. Beliau tidak hadir karena bersamaan dengan tugas ditempat lain," kata Taufhikul Ghony. (oni)