Keren! Tunisia Adakan Meet And Greet Promosi Budaya Literasi China

Klub Pembaca Sastra China di Tunisia pada Jumat (17/11) mengadakan meet and greet antara penulis China Zhang Wei dan pecinta sastra Tunisia untuk mempromosikan karyanya Fabel September.

NUSADAILY.COM - TUNIS - Klub Pembaca Sastra China di Tunisia pada Jumat (17/11) mengadakan meet and greet antara penulis China Zhang Wei dan pecinta sastra Tunisia untuk mempromosikan karyanya Fabel September.

ilustrasi buku sumber istockphoto

Melansir Xinhua, Zhang membagikan pengalaman menulisnya kepada pembaca melalui video, berharap masyarakat di Tunisia dan negara Arab lainnya dapat memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang China dan kehidupan masyarakat China melalui terjemahan karyanya.

Baca Juga: 5 Pelajar Slovenia Belajar 5G di Program "Benih untuk Masa...

“Semakin banyak orang di Tunisia yang tertarik pada sastra Tionghoa dalam beberapa tahun terakhir”, kata Zahia Jouirou, direktur Translation Institute of Tunis dalam pidatonya.

Lembaga ini akan menyelenggarakan lebih banyak kegiatan penerjemahan sastra Tiongkok pada tahun 2023 guna memperkenalkan sastra dan budaya China kepada orang Tunisia, tambah Jouirou.

Baca Juga: Level Tertinggi dalam 40 Tahun, Harga Konsumen Jepang Meningkat...

Dihadiri oleh kritikus sastra Tunisia, penerjemah, pecinta sastra Tionghoa, dan mahasiswa Institut Bahasa Tinggi di Universitas Carthage.

Fabel September diterjemahkan dan diterbitkan oleh Rumah Penerbitan Pengetahuan Oriental di Tunisia pada tahun 2021. Buku itu diterima dengan baik oleh pembaca Arab di Pameran Buku Internasional Tunisia. (mdr1)