Keren! Begini Proses Peluncuran Roket Berawak ke Luar Angkasa

Peluncuran ini merupakan peluncuran ke-35 SpaceX tahun ini, dan tahap pertama inti Falcon 9 telah berhasil dipulihkan sebanyak 120 kali berturut-turut.

Keren! Begini Proses Peluncuran Roket Berawak ke Luar Angkasa
Kiri ke kanan: Komandan Peggy Whitson, Pilot John Shoffner, Spesialis Misi Ali Alqarni dan Rayyanah Barnawi / Sumber Foto : Ruang Aksioma

NUSADAILY.COM – SHANDONG - Peluncuran ini merupakan peluncuran ke-35 SpaceX tahun ini, dan tahap pertama inti Falcon 9 telah berhasil dipulihkan sebanyak 120 kali berturut-turut.

Ini adalah kedua kalinya Axiom Space Amerika Serikat mengorganisir tim astronot "semua pribadi" untuk pergi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Proyek ini juga merupakan kemitraan komersial antara SpaceX dan NASA.

Perusahaan tidak mengungkapkan harga tiketnya, misi terakhir menelan biaya $55 juta per kursi (IT Home Note menyebut saat ini sekitar 386 juta yuan).

BACA JUGA : Waduh! Kelompok Militan Palestina Tembakkan Roket ke Wilayah...

Perlu disebutkan bahwa kru Ax-2 termasuk spesialis misi Rayyanah Barnawi, awak pesawat John Shoffner, komandan Peggy Whitson, dan spesialis misi Ali Alqarni, termasuk 2 astronot Amerika dan 2 astronot Saudi. Arab Saudi.

Ali AlQarni, 31, adalah pilot pesawat tempur Angkatan Udara Saudi, dan Rayyanah Barnawi, 33, adalah peneliti kanker. Mereka akan menjadi orang Saudi pertama yang melakukan perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dan orang kedua dan ketiga yang pernah pergi ke luar angkasa dari Kerajaan Arab Saudi. Yang terpenting, Barnawi akan menjadi astronot wanita Saudi pertama.

Satu-satunya warga negara Saudi yang telah melakukan perjalanan ke luar angkasa sejauh ini adalah Pangeran Sultan bin Salman Al Saud, yang menghabiskan satu minggu di luar angkasa pada tahun 1985 dengan pesawat luar angkasa Discovery STS-51-G, dan merupakan orang Arab pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa, yang pertama Muslim dan raja pertama. (Mdr1)