Kasus COVID-19 Ngegas Lagi, Kemenkes: Gelombang Subvarian Baru XXB Akan Tiba Akhir Tahun

Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan prediksi gelombang subvarian baru XBB. Ia menyebut, kemungkinan akan tiba di akhir tahun 2022.

Kasus COVID-19 Ngegas Lagi, Kemenkes: Gelombang Subvarian Baru XXB Akan Tiba Akhir Tahun
Ilustrasi COVID-19

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kasus COVID-19 kembali ngegas beberapa hari terakhir. berdasarkan data Senin, (7/11/2022), tercatat sebanyak 3.828 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Adapun peningkatan ini diduga terjadi akibat subvarian Omicron XBB, mutasi dari subvarian BA.2.

BACA JUGA : PPKM Bakal Berakhir Hari Ini, Kasus Covid Meningkat Signifikan...

Dilansir dari detik.com, Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan prediksi gelombang subvarian baru XBB. Ia menyebut, kemungkinan akan tiba di akhir tahun 2022.

"Seperti yang pernah disampaikan pak menteri kesehatan, aktivitas akan meningkat di akhir tahun, kemungkinan akhir tahun akan ada peningkatan," ucapnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA : Kematian Covid Alami Tren Peningkatan di Atas 40 Kasus,...

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk segera vaksinasi dosis primer maupun booster dan menerapkan penggunaan masker. Hal ini berguna demi mencegah perburukan gejala dari subvarian Omicron baru ini.

"Kita akan monitor terus ya seperti apa," ucapnya lagi. (ros)