Kapolda Sumut Dengar Arahan Presiden RI saat Tinjau Pembangunan Kota Medan

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau proyek pembangunan di Kota Medan, Minggu (12/2) pagi.

Kapolda Sumut Dengar Arahan Presiden RI saat Tinjau Pembangunan Kota Medan

NUSADAILY.COM-MEDAN - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau proyek pembangunan di Kota Medan, Minggu (12/2) pagi.

Pantauan di lapangan, Irjen Panca bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak serius mendengar arahan Presiden Jokowi ketika berada di Lapangan Merdeka sembari berolahraga.

Di hadapan Kapolda Sumut, Gubernur Sumut, Pangdam dan Wali Kota Medan, Presiden RI, Jokowi, mengatakan bahwa Kota Medan tengah berbenah dengan melaksanakan sejumlah proyek seperti revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kesawan.

Menurutnya, dalam satu-dua tahun ini pengerjaan proyek revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kesawan akan selesai dikerjakan. Oleh karena itu dibutuhkan keberanian untuk melaksanakannya karena di situ ada perusahaan BUMN, swasta serta pemerintahan.

"Saya lihat progres pekerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kesawan berjalan cukup baik. Karenanya saya minta semua pihak harus mendukung sehingga pengerjaannya lancar," katanya.

Usai memberikan arahan, Presiden Jokowi tampak berkeliling melihat kondisi pengerjaan Lapangan Merdeka sembari menyapa warga yang tengah berolahraga di waktu libur.

Kehadiran Jokowi di Lapangan Merdeka itu pun mendapat sambutan hangat dari warga Kota Medan. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga.

Sebelumnya, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga bergowes sepeda santai keliling Kota Medan.

Gowes sepeda santai bersama Presiden RI itu berangkat dari Hotel JW Marriot. Lalu rombongan dengan pengawalan ketat dari Paspampres melintas ke Jalan Guru Pattimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Maulana lubis.

Kemudian melintas ke Jalan Imam Bonjol, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Pemuda, Jalan Jendral Ahmad Yani dan berhenti di Jalan Balai Kota (Lapangan Merdeka).(mar)