Kapolda Metro Minta Orang Tua Segera Tes Urine Anak Jika Bergelagat Aneh

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta orang tua mengecek urine anak-anak mereka. Hal tersebut perlu dilakukan jika melihat gelagat aneh pada anak.

Kapolda Metro Minta Orang Tua Segera Tes Urine Anak Jika Bergelagat Aneh
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran jumpa pers soal wanita todongkan pistol ke Paspampres di depan Istana. (Yogi/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta orang tua mengecek urine anak-anak mereka. Hal tersebut perlu dilakukan jika melihat gelagat aneh pada anak.

Hal tersebut disampaikan Fadil saat meresmikan gedung K9 di wilayah Jakarta Barat. Fadil awalnya menanggapi ungkapan BEM SI soal meminta anggota Polri dilakukan tes urine. Fadil menilai hal tersebut salah persepsi.

"Kemarin adek-adek BEM salah persepsi," kata Fadil di Jakarta Barat, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA: Duh! Napi Bandar Narkoba di LP Cipinang Kabur, Diduga Memanjat Atap


Fadil mengatakan polisi bukan memaksa mahasiswa untuk melakukan tes urine di kampus. Fadil mengatakan polisi mengajak semua kalangan untuk mengecek tes urine untuk mendeteksi narkoba.

"Kalau memang mau, kami bukan memaksa untuk mengecek. Tapi itu yang saya katakan, semua golongan semua umur, semua profesi termasuk polisi wajib untuk melindungi diri dan keluarga," ujarnya.

BACA JUGA: Beredar Rumor Dugaan Penyalahgunaan Narkoba di Balik Tragedi Maut Pesta Halloween Itaewon


Fadil lantas mengajak orang tua untuk melakukan cek urine terhadap anak mereka. Ini dilakukan jika ada gelagat aneh dari anaknya, termasuk teler.

"Jadi kalau ada anaknya yang sudah agak teler-teler dikit. Dari pada menunggu dia tertangkap, lebih bagus rutin dilakukan cek urine," pungkasnya.(eky)