Dua Pria di Hong Kong Ditangkap Gegara Menembakkan Air ke Arah Wartawan

Menurut laporan media Hong Kong seperti Dongwang.com dan Hong Kong News.com, Festival Songkran Kota Kowloon Hong Kong ditangguhkan selama 3 tahun karena epidemi mahkota baru, dan akan diadakan lagi pada bulan April 9.

Dua Pria di Hong Kong Ditangkap Gegara Menembakkan Air ke Arah Wartawan
Pada 9 April, petugas polisi berada di lokasi Festival Songkran di Kota Kowloon / Sumber Foto : Hong Kong East Net

NUSADAILY.COM – BEIJING - Menurut laporan media Hong Kong seperti Dongwang.com dan Hong Kong News.com, Festival Songkran Kota Kowloon Hong Kong ditangguhkan selama 3 tahun karena epidemi mahkota baru, dan akan diadakan lagi pada bulan April 9. Selama periode tersebut, 6 orang diduga menembak dan memercikkan air ke petugas penegak hukum dan reporter TV di tempat kejadian dari jarak dekat, dan mengabaikan peringatan dari petugas penegak hukum, dan terus berteriak dan memaki dengan kata-kata kotor. Perilaku tertib" menangkap. Polisi tidak mengesampingkan bahwa insiden itu direncanakan, juga tidak mengesampingkan bahwa lebih banyak orang ditangkap.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Komplotan Maling di Tangerang Usai Curi...

Menurut laporan tersebut, kedua pria yang ditangkap berusia 25 dan 26 tahun, mereka terus-menerus menembakkan air ke petugas penegak hukum dan wartawan di tempat kejadian hari itu, kemudian memasukkan kata-kata yang menghasut ke dalam video dan mengunggahnya ke Internet. Terlihat dari video bahwa pada hari kejadian ada seseorang yang memakai baju merah dan menembak air dengan pistol air, meski wartawan dan aparat penegak hukum terus menghindar, tetap saja "dikecam".

Sekretaris Keamanan, Deng Bingqiang, mengatakan pada malam tanggal 12 bahwa tidak nyaman untuk mengomentari kasus individu, tetapi polisi pasti akan menyelidiki siapa pun yang dengan sengaja membahayakan keselamatan publik, ketertiban umum, atau keamanan nasional Hong Kong. Seperti yang dia sebutkan di awal bahwa ada "konfrontasi ringan", itu memang terjadi. (Mdr1)