Buka Peningkatan Kapasitas Pelaksana Statistik Industri Tahun 2023,  Begini Arahan  Plt  Kepala BPS DKI Jakarta

Plt Kepala Badan Pusat Statistik  (BPS) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Paramita Dewi menyampaikan , jika pihaknya akan meningkatkan kapasitas dan kapabiilitas pegawai dan mitra statistik. Melalui pelaksanaan capacity building, training, sharing knowledge, refreshing, coaching dan mentoring.

Buka Peningkatan Kapasitas Pelaksana Statistik Industri Tahun 2023,  Begini Arahan  Plt  Kepala BPS DKI Jakarta

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Plt Kepala Badan Pusat Statistik  (BPS) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Paramita Dewi menyampaikan , jika pihaknya akan meningkatkan kapasitas dan kapabiilitas pegawai dan mitra statistik. Melalui pelaksanaan capacity building, training, sharing knowledge, refreshing, coaching dan mentoring.

 

Selain itu ia juga menyebut, lembaga yang dipimpinnya akan  membangun kolaborasi dengan berbagai pihak dan melakukan evaluasi pada setiap tahapan kegiatan. Sehingga ke depan apa yang dicita-citakan dapat tercapai secara optimal.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya membuka acara Peningkatan Kapasitas Pelaksana Kegiatan Statistik Industri BPS Jakarta Barat Tahun 2023, di Holiday Inn & Suites  Glodok Jakarta Barat  Jumat (8/12/2023).

 

"Kami menyadari penuh, data statistik berkualitas tidak akan bisa kita capai dengan optimal, jika pelaksana kegiatan ini, baik pegawai BPS daerah maupun mitra statistik yang ada, tidak mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang diperlukan," tutur Dwi Paramita dihadapan para peserta yang hadir.

 

Ia juga berharap,dengan kegiatan ini pihaknya mendapat masukan dan insight,agar statistik industri, energi dan konstruksi menghasilkan output yang lebih berkualitas. “Tentunya, saya sangat mengharapkan semua peserta dapat menyimak dengan sebaik-baiknya berbagai materi yang akan disampaikan,danSAi aktif dalam diskusi," jelasnya.

 

Sebelumnya, Plt BPS Kota Jakarta Barat, Noval mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevauasi kegiatan statistik industri di Kota Jakarta Barat.  Selain itu, kegiatan ini juga mereview terhadap hasil pendataan lapangan guna memperoleh data statistik yang lebih berkualitas.

 

"Peserta yang ikut kegiatan ini sebanyak 76 orang, terdiri dari Sudis Kominfotik Jakarta Barat, Gapensi Jakarta Barat, KADIN Jakarta Barat, BPS DKI Jakarta, BPS Jakarta Barat dan Mitra BPS Kota Jakarta Barat," tukasnya.

 

Sebagai informasi, kegiatan peningkatan kapasitas pelaksana kegiatan statistik industri BPS Jakarta Barat Tahun 2023 ini diisi dengan penyampaian materi Tim Fungsi Statistik Produksi BPS Provinsi DKI Jakarta.(sir)