Beyonce Beri Sinyal untuk Tur Dunia Renaissance pada 2023

Beyonce memberikan sinyal bahwa ia akan menjalankan tur dunia pada 2023 untuk album terbarunya yang bertajuk Renaissance.

Beyonce Beri Sinyal untuk Tur Dunia Renaissance pada 2023
Beyonce

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Beyonce memberikan sinyal bahwa ia akan menjalankan tur dunia pada 2023 untuk album terbarunya yang bertajuk Renaissance.

Kabar ini diumumkan lewat acara lelang Weareable Art Gala di Santa Monica, California, AS, pada Sabtu (22/10).

Ibu dari Beyonce, Tina Knowles-Lawson dan suaminya, Richard Lawson, melelang sebuah "kesempatan unik" untuk dapat menyaksikan konser Renaissance di salah satu lokasi tur "nasional dan internasional di seluruh dunia".

Tidak hanya tiket konser, pemenang lelang itu juga bakal mendapatkan tiket pesawat first class dan kamar hotel selama tiga malam.

"Bernilai dengan total US$20 ribu, United (Airlines) x WACO menawarkan Anda kesempatan untuk melihat Beyoncé dalam tur 'Renaissance' yang dimulai pada musim panas 2023 di salah satu tujuan nasional dan internasional United di seluruh dunia," tulis penawaran lelang tersebut, seperti dikutip dari Variety pada Minggu (23/10).

BACA JUGA : Beyonce Rilis Single Black Parade

"Hadiah ini lengkap dengan 2 tiket United Airlines Polaris internasional kelas satu ke kota-kota tertentu dengan akomodasi hotel 3 malam di properti Marriott," lanjutnya.

Selain itu, pemenang lelang juga bakal mendapatkan akses ke belakang panggung konser Renaissance. Ibu dari Beyonce yang akan menjadi pemandu selama berkeliling di belakang panggung itu.

"Dan, ke salah satu pertunjukan musik paling dicari sepanjang masa, 2 tiket konser untuk tur Renaissance 2023 Beyonce dengan tur di belakang panggung berpemandu bersama Miss Tina," tulis pengumuman itu.

Meski demikian, berdasarkan laporan Variety, laporan terhadap penawar lelang yang menang beragam di internet. Pemenang disebut membayar dengan kisaran harga US$40-50 ribu.

Sedangkan, berdasarkan laporan dari Entertainment Weekly, barang lelang tersebut ditawar hingga mencapai US$150 ribu.

BACA JUGA : Beyonce Sampai Julia Roberts Lelang Gaun Untuk Amal

Beyonce sendiri belum mengumumkan secara resmi atau memberikan komentar terhadap tur dunia Renaissance tahun depan.

Namun, menurut laporan Page Six, Kamis (22/9), seorang sumber menyebut Beyonce sudah memesan banyak stadion di seluruh dunia mulai musim panas 2023.

Renaissance sendiri merupakan album yang berhasil memuncaki tangga album populer Amerika Serikat Billboard 200 dan menjadi album dari musisi perempuan pertama yang menempati posisi itu pada 2022.

Menurut data Luminate yang dilaporkan oleh Hollywood Reporter, Minggu (7/8) waktu AS, Renaissance terjual lebih dari 332 ribu kopi unit setara album pada pekan pertamanya hingga 4 Agustus lalu.

Dari total tersebut, 190 ribu penjualan merupakan album fisik, 138 ribu dari album setara streaming (SEA), dan empat ribu dari album setara trek (TEA).(lal)