Bertambah, Korban Tewas Tertimbun Longsor di Jeneponto Jadi 2 Orang, 1 Hilang

Korban tewas akibat bencana longsor di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) bertambah menjadi 2 orang. Sementara 1 korban yang dinyatakan hilang sejak kemarin masih dalam pencarian.

NUSADAILY.COM – JENEPONTO - Korban tewas akibat bencana longsor di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) bertambah menjadi 2 orang. Sementara 1 korban yang dinyatakan hilang sejak kemarin masih dalam pencarian.

"Satu orang ditemukan lagi tadi pagi. Sudah dalam kondisi meninggal," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel Amran Aminuddin dilansir dari detikSulsel, Sabtu (15/10/2022).

BACA JUGA: 3 Korban Tanah Longsor di Bogor Belum Ditemukan hingga Hari Ini


Korban tewas yang baru ditemukan tersebut diketahui bernama Sangkala (50). Sebelumnya, Kakku (60) ditemukan tewas tertimbun pada Jumat (14/10) sore. Sementara satu korban yang hilang diketahui bernama Wahyu (25) masih dalam pencarian.
Pencarian para korban longsor ini sempat dihentikan kemarin lantaran cuaca di lokasi tidak mendukung.

"Tim gabungan baru melanjutkan hari ini. Masih ada satu korban yang hilang karena tertimbun material longsor," jelasnya.

Selain menelan korban jiwa, bencana longsor yang terjadi akibat tingginya intensitas hujan ini juga merusak 4 unit rumah warga. Lalu lintas di sekitar lokasi bencana tersebut juga lumpuh karena material longsor menutup jalan.

"Jadi selain pencarian korban, tim dan warga setempat juga melakukan pembersihan material longsor," tukasnya.

Peristiwa longsor tersebut terjadi di Desa Loka, Kecamatan Rumbia pada Jumat (14/10) sekitar pukul 13.00 Wita. Ada tiga warga dilaporkan terdampak longsor.

BACA JUGA: Puluhan Orang Tewas Akibat Tanah Longsor di Venezuela


"Kakku ditemukan MD (meninggal dunia)," ungkap Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi saat dikonfirmasi detikSulsel, Jumat (14/10).

Kemudian 2 warga lainnya masih dalam pencarian. Tim SAR mengaku belum tahu detail peristiwa di lokasi. Namun Djunaidi mengaku lokasi longsor tepat di jalan raya saat longsor terjadi.

"Infonya dia jalan raya, ini belum jelas kronologinya. Belum ada warga yang menjelaskan," pungkasnya.(eky)