Angin Puting Beliung Kembali Guncang Kecamatan Paseh Jabar, Puluhan Rumah Dilaporkan Rusak

Kepala Desa Paseh Kidul Lilih Muhammad menerangkan angin puting beliung menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Paseh Kidul sekitar pukul 15.30 WIB.

Angin Puting Beliung Kembali Guncang Kecamatan Paseh Jabar, Puluhan Rumah Dilaporkan Rusak
Foto: Puting beliung di Sumedang (Istimewa/tangkapan layar)

NUSADAILY.COM – SUMEDANG - Angin puting beliung kembali menerjang Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Akibatnya, sepuluh rumah dilaporkan rusak.

Selasa (24/1/2023) angin puting beliung menerjang Senin (23/1) sore. Kepala Desa Paseh Kidul Lilih Muhammad menerangkan angin puting beliung menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Paseh Kidul sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA : Kabupaten Sumedang Diterjang Angin Puting Beliung, 10 Rumah...

"Angin bergerak sangat cepat sekali dari arah lapang mengarah ke Desa Paseh Kidul menuju ke RT 4, 5, 6, 7," terang Lilih kepada wartawan, dilansir dari detik.com

Lilih menuturkan titik pusat kejadian ada di Dusun Paseh atau tepatnya di RT 02. Dia mengatakan sejauh ini tidak ada laporan korban dalam kejadian tersebut namun ada sekitar 10 rumah yang mengalami kerusakan.

"Kerusakan rumah dominan menimpa bagian atap rumahnya lantaran tersapu angin. Selain itu ada workshop mebeler bagian asbesnya terangkat semua, terus ada juga kandang ayam sama asbesnya habis semua," paparnya

BACA JUGA : Tak Keramas 7 Hari, Ini yang Dilakukan Dory Harsa ke Nella Kharisma

Pihak desa setempat kini tengah melakukan pendataan untuk mengetahui berapa jumlah rumah yangterdampak. Serta mendata kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut.

Kejadian serupa sebelumnya terjadi di wilayah Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jumat (13/1/2023) sore

"Begitupun dengan kerugian materi yang masih kita lakukan pendataan," ujarnya. (ros)