Acara TV Qatar Mengejek Timnas Jerman dengan Menirukan Aksi Tutup Mulut, Suporter Jerman Marah di Stadion

Gestur menutup mulut yang dilakukan para pemain timnas Jerman sebelum pertandingan putaran pertama melawan Jepang masih menjadi perbincangan bahkan setelah Jerman tersingkir.

Acara TV Qatar Mengejek Timnas Jerman dengan Menirukan Aksi Tutup Mulut, Suporter Jerman Marah di Stadion
Pengisi acara TV Qatar mengucapkan selamat tinggal dengan gestur seperti aksi timnas Jerman. (Screenshot Alkass/Al Majlis)

NUSADAILY.COM – DOHA – Tersingkirnya timnas Jerman di Piala Dunia 2022 dikaitkan dengan karma. Sebuah acara TV sepak bola di Qatar tampak mengejek timnas Jerman dengan mengucapkan selamat tinggal kepada suporter Jerman sambil menutup mulut dan melambai ke arah kamera buntut aksi mereka sebelum pertandingan pertama melawan Jepang.

Gestur menutup mulut yang dilakukan para pemain timnas Jerman sebelum pertandingan putaran pertama melawan Jepang masih menjadi perbincangan bahkan setelah Jerman tersingkir.

BACA JUGA : Sinisme Masyarakat Terhadap Kampanye LGBT Timnas Jerman...

Mengutip Merkur, dalam acara sepak bola di Qatar Al Majlis di saluran TV Alkass One, para bintang tamu yang diundang oleh presenter Khalid Jassim membicarakan tentang sepak bola Watar dan para pemain yang bermain di sana.

Kini, acara tersebut membicarakan Piala Dunia yang saat ini masih berlangsung di negara gurun pasir tersebut.

Dalam acara tersebut, hasil grup E khususnya Jerman tentu saja dibahas.

Saat presenter dan bintang tamu mengucapkan selamat tinggal kepada pemirsa, kamera memfokuskan pada mereka satu per satu, yang menirukan gerakan menutup mulut disertai lambaian tangan dan mengucapkan selamat tinggal kepada pemirsa.

BACA JUGA : Aksi Protes Tutup Mulut Timnas Jerman Ditirukan Fans Qatar dengan Angkat Poster Mesut Ozil

Tak heran jika aski protes yang dilakukan timnas Jerman masih ramai diperbincangkan. Beberapa orang melihat politisasi yang dilakukan timnas Jerman di Piala Dunia berlebihan.

Aksi Jerman tersebut juga dijadikan klaim tersingkirnya “Der Panzer” di babak penyisihan grup. Termasuk pakar TV Qatar, menggunakan hal tersebut untuk mengklaim tereleminasinya Jerman dari Piala Dunia 2022.

Selain itu, terdapat momen menarik setelah pertandingan antara timnas Jerman melawan Kosta Rika dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Pertandingan yang dimenangkan timnas Jerman dengan skor 4-2 itu diwarnai momen manarik usai laga.

Penggemar Jerman kesal terhadap poster bergambar wajah Ozil. (Twitter/ViVA__SPORT)

Beberapa penggemar timnas Jerman tampak terlihat marah ketika beberapa penggemar lainnya menunjukkan poster bergambar wajah Mesut Ozil sambil meneriakan nama Ozil.

Parahnya, ada dari penggemar Jerman tersebut melontarkan kata-kata bernada rasis hingga ingin mengambil paksa poster bergambar Ozil itu.

Aksi penggemar yang membentangkan poster Ozil itu diduga buntut dari aksi tutup mulut yang dilakukan oleh skuat timnas Jerman saat sesi foto pertandingan pertama melawan Jepang. (jrm1)