Pedagang Kecil di Gedung Johor Minta Kompensasi ke Walikota Bobby, Begini Alasannya!

Para pedagang dan pemilik toko di sepanjang Jalan Karya Jaya khususnya di Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor meminta ganti rugi kepada Walikota Medan, Bobby Nasution, karena pembetonan jalan membuat penghasilan mereka menurun drastis.

Pedagang Kecil di Gedung Johor  Minta Kompensasi ke Walikota Bobby, Begini Alasannya!

NUSADAILY.COM - MEDAN - Para pedagang dan pemilik toko di sepanjang Jalan Karya Jaya khususnya di Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor meminta ganti rugi kepada Walikota Medan, Bobby Nasution, karena pembetonan jalan membuat penghasilan mereka menurun drastis.

Para pedagang  dan pemilik toko yang tergabung dalam Forum Pemerhati Pedagang yang diinisiasi KNPI Kecamatan Medan Johor dan Pemuda Pancasila (PP) Ranting Pangkalan Masyur Medan Johor, Jum'at (2/12/2022) memasang spanduk di Jalan Karya Jaya tepatnya depan sekretariat PP Gedung Johor yang berisikan surat terbuka kepada Walikota  Medan berisikan," Forum Pemerhati Pedagang Meminta Walikota Agar Memberikan Kompensasi Atas Imbas Pembetonan Jalan Yang Merugikan Para Pedagang Kecil dan Toko."

Pantauan awak media di lapangan, aksi ini berlangsung tertib dan dilaksanakan dipimpin  Hery, Ketua KNPI Medan Johor dan Husni Thamrin Tanjung, Sekretaris KNPI Medan Johor serta Syam, Ketua Ranting PP Pangkalan Masyur Medan Johor.

Menurut Hery, akibat pembetonan jalan yang lambat omset para pedagang kecil dan toko menurun drastis. Dan mengadukan nasibnya kepada Forum Pemerhati Pedagang.

"Jadi aksi yang kita lakukan sebagai wujut kepedulian kita atas apa yang sudah menjadi keluh kesah para pedagang dan pemilik toko," ujar Hery yang diamini Syam dan Husni Thamrin Tanjung.

"Bayangkan kalau selama ini bisa mendapatkan keuntungan Rp 1 juta per.hari, namun sejak adanya pembetonan jalan cuma Rp 100 ribu bahkan Rp 50 ribu. Makanya para pedagang menuntut kompensasi atas kerugiannya. Semoga Pak Wali memenuhinya," timpal Husni Thamrin Tanjung.

Terpisah, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe mengatakan pembenahan infrastruktur khususnya jalan merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Salah satu perbaikan jalan yang saat ini sedang dikerjakan adalah Jalan Karya Jaya di Kecamatan Medan Johor," sebut Chandra.

Disebutkan, perbaikan jalan sepanjang 1.700 meter dengan pembetonan ini mulai dari Jalan Karya Jaya simpang Jalan AH Nasution sampai dengan Jalan Karya Jaya simpang Jalan Eka Sama.

Pekerjaan perbaikan jalan ini dimulai 25 September 2022 dan akan selesai pada 15 Desember 2022. Dengan panjang 1.700 meter dan lebar 7 meter jalan yang akan dibeton ini akan dikerjakan secara bertahap di kedua.

Fakta dilapangan memperlihatkan target penyelesaian pengerjaan pembetonan jalan di sepanjang jalan Karya Jaya Medan Johor dinyakini tidak akan tercapai.Hal inilah yang membuat para pedagang kecewa karena sudah sangat merugikan mereka. (mar/wan)

Caption:

Para pedagang kecil di sepanjang Jalan Karya Jaya Medan Johor meminta kompensasi kepada Walikota Medan atas kerugian yang dialami akibat lambatnya pembetonan jalan.