3 Orang Tewas dan 4 Luka-luka dalam Ledakan Kereta Api Thailand Selatan

Tiga orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah bom meledak di pinggir jalan wilayah Thailand yang bergolak.

3 Orang Tewas dan 4 Luka-luka dalam Ledakan Kereta Api Thailand Selatan
ledakan kereta api di thailand (Sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM - THAILAND - Tiga orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah bom meledak di pinggir jalan wilayah Thailand yang bergolak.

Melansir chinanews.com, ledakan terjadi sekitar pukul 06.24 waktu setempat. Setelah polisi tiba, tempat kejadian ditutup dan yang terluka dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA : Bandit Bersenjata Api Serang Barat Laut Nigeria, 6 Orang...

Laporan itu menyebutkan, saat ledakan terjadi pada pagi hari tanggal 6, para pekerja sedang membersihkan dan memperbaiki ruas jalan tersebut. Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab ledakan tersebut.

Polisi mengatakan ketujuh korban merupakan pegawai kereta api Negara yang sedang dalam perjalanan untuk memperbaiki bagian rel di provinsi Songkhla, dekat perbatasan Malaysia.

Bom terbaru tersebut disembunyikan sekitar 200 meter dari lokasi ledakan sebelumnya.

BACA JUGA : Korea Utara Tembakkan Lebih dari 130 Peluru Artileri ke...

“Kami yakin bom itu ada disana sejak sabtu,” kata colonel polisi Chartchai Chanasit, seraya menambahkan bahwa tidak ada bahan peledak lain yang ditemukan.

Wilayah itu dijaga ketat oleh pasukan kemanan Thailand secara budaya berbeda dari Thailand yang penduduknya mayoritas beragama Buddha, yang menguasai wilayah itu lebih dari seabad yang lalu.

Ledakan bom ini terjadi setelah satu orang tewas dan lebih dari dua lusin lainnya luka-luka bulan lalu, ketika sebuah bom mobil meledak di luar akomodasi polisi.(mdr3/lal)