Viral! Rombongan Mobil Jeeb Rubicon Paksa Masuk ke Wisata Bromo

rombongan Rubicon membawa-bawa nama Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Mereka mengaku punya undangan untuk menghadiri acara Fashion Show Bromo.

Viral! Rombongan Mobil Jeeb Rubicon Paksa Masuk ke Wisata Bromo
Ilustrasi Jeep di Gunung Bromo

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Rombongan mobil Jeep Rubicon terlibat cekcok dengan petugas di kawasan wisata Bromo. Penyebabnya, petugas menutup jalan dengan portal sehingga rombongan tersebut tak bisa masuk ke wisata Bromo.

Peristiwa itu dibagikan oleh salah satu akun TikTok @widiandharmasingg. Akun tersebut membubuhi caption:

"Info Di lapangan Rombongan Robicon Memaka masuk Pintu Bromo via Pasuruan Dengan alasan undangan Gubernur" tulis akun tersebut.

BACA JUGA : Wisatawan Tewas Jatuh dari Motor Trail di Lautan Pasir...

Dalam video itu, terdengar rombongan Rubicon membawa-bawa nama Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Mereka mengaku punya undangan untuk menghadiri acara Fashion Show Bromo.

"Acara tanggal 20 minggu besok. Tanggal 20 sama acaranya gubernur," kata pengemudi di video tersebut.

Petugas kemudian menegaskan acara yang dimaksud, yakni fashion show, baru akan digelar pada tanggal 3 Desember. Petugas tidak mengizinkan rombongan masuk.

Larangan masuk itu membuat rombongan mobil Rubicon geram.

BACA JUGA : Bromo ‘Membeku’, Suhu Udara Capai 2 Derajat Celcius

Dilansir dari detik.com, Kapolsek Tosari AKP Dedy Suryo Cahyono membenarkan adanya kejadian itu. Video itu terjadi di kawasan Pakis Binjil, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Sabtu (19/11) pagi.

"Ada sekitar 12 mobil Rubicon yang mau masuk, dihadang petugas TNBTS," jelas Dedy, Selasa (22/11/2022).

Dedy mengatakan, pada akhirnya rombongan mobil Rubicon itu benar-benar tidak bisa masuk. Petugas menyuruh mereka putar balik

"Dikembalikan lagi," tambah Dedy.(ros)