Tunggu Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia U-17

Tunggu Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia U-17
Timnas Argentina U-17 yang bakal bertanding melawan Jerman U-17 dalam semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo

NUSADAILY.COM – SOLO - Timnas Argentina U-17 dan Timnas Prancis U-17 melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Ada potensi ulangan final Piala Dunia 2022 Qatar di Indonesia.
Argentina melawan Jerman di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Sementara itu, Prancis meladeni Mali.

Di Piala Dunia level senior pada tahun lalu, Argentina dan Prancis berlaga di final. Albiceleste menjadi juara setelah berjuang sampai adu penalti.

Dalam pertandingan di Stadion Lusail, Qatar, Argentina dua kali unggul melawan Prancis. Lionel Messi dan Angel Di Maria membawa Argentina unggul pada babak pertama, dibalas Prancis lewat Kylian Mbappe.

Pada babak tambahan, Messi membawa Argentina unggul lagi. Prancis bisa menyamakan kedudukan dengan gol ketiga Mbappe. Pada babak adu penalti, Argentina akhirnya menang dengan skor 4-2.

Andai Argentina menaklukkan Jerman dan Prancis mengalahkan Mali, final pertandingan final Piala Dunia 2022 akan terulang di Manahan.

Argentina saat ini menyandang status sebagai tim paling produktif di Piala Dunia U-17 2023 dengan raihan 16 gol, sama dengan catatan Brasil. Sementara itu, Prancis masih belum kebobolan dalam lima pertandingan.

Di daftar pencetak gol terbanyak, Argentina menempatkan dua wakil. Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto sama-sama sudah membukukan lima gol. Argentina vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi final yang ideal. (wan)