Tol Pekanbaru-Bangkinang Bakal Uji Coba Gratis pada 27 Oktober

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru - Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang akan uji coba operasional pada 27 Oktober 2022.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru - Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang akan uji coba operasional pada 27 Oktober 2022.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat daerah Provinsi Riau Aryadi usai Kepala Operasional Jalan Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya Indrayana bertemu dengan Gubernur Riau Syamsuar.

Ia menambahkan uji coba operasi selama dua hingga tiga minggu ke depan. Selama masa uji coba, masyarakat bisa memanfaatkan tol tersebut secara gratis.

BACA JUGA : 3 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Tabrak Truk Parkir di Tol Kanci-Pejagan!

"Dari hasil pertemuan tersebut, Pak Indrayana menyampaikan kepada pak Gubernur bahwa direncanakan ujicoba operasional jalan tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang direncanakan pada 27 Oktober," katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (21/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, uji coba operasional Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dimulai dari kilometer 10+095 hingga kilometer 40+986 atau sepanjang 31 kilometer.

Pasalnya hingga saat ini, untuk kilometer 0-9 masih ada dilakukan pengerjaan karena sebelumnya di lokasi ini masuk dalam kawasan hutan.

BACA JUGA : Viral Video Dua Remaja Cegat Truk di Jalan Tol Hingga Tertabrak

Dijelaskan Aryadi, nantinya saat ujicoba operasional tol akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB.

Tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas Tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer. Tol ini memiliki panjang 40 kilometer serta 6 jembatan dan 2 rest area.

Dengan tol ini, jarak dari Pekanbaru-Bangkinang yang biasanya ditempuh dengan waktu 1 jam 40 menit bisa dipersingkat jadi 30-45 menit.(lal)