Sejumlah Kepala Negara G20 Termasuk Presiden Joe Biden Tiba di Bali Malam Ini

"Itu jadwalnya (malam). Kalau masalah pasti atau tidak, kita menunggu kepastian dia berangkat dari Amerika Serikat," kata Asisten Operasi (Asops) Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Minggu pagi.

NUSADAILY.COM – DENPASAR - Sejumlah pemimpin negara G20 dijadwalkan mulai tiba di Bali pada hari ini, Minggu (13/10).

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dilaporkan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu malam.

Biden tiba di Bali setelah sebelumnya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Kamboja. KTT G20 sendiri akan berlangsung pada 15-16 Movember di Nusa Dua.

"Itu jadwalnya (malam). Kalau masalah pasti atau tidak, kita menunggu kepastian dia berangkat dari Amerika Serikat," kata Asisten Operasi (Asops) Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Minggu pagi.

Ia menyebutkan, bahwa kedatangan Presiden Joe Biden dijadwalkan pukul 19:30 Wita ke Bali dan juga ada 9 negara lainnya yang juga tiba di Pulau Bali.

"Kira-kira kalau sesuai jadwal (Presiden Joe Biden) jam 19:30 Wita. Hanya dijadwalkan," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov juga dijadwalkan datang hari ini. "Kebanyakan besok tanggal 13 dan itu sudah delegasi negara dan presiden, datang besok dan sudah ada schedule-nya," kata dia, saat ditemui di Base Ops Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (12/11) sore.

"Rusia itu tanggal 13, itu Menteri Luar Negeri. USA Presidennya rencananya (besok juga). Itu baru jadwal dan belum pasti," ucapnya.

Ia juga menyebutkan, untuk besok ada 9 negara yang datang ke Pulau Bali salah satunya adalah Presiden Joe Biden. Namun, dari 9 kepala negara itu pihaknya tidak menjelaskan apakah itu kepala negara atau bisa saja perdana menteri.

"Tapi untuk pastinya (jadwal) bisa berubah. Menurut jadwal (Presiden Joe Biden) iya besok. Tapi jamnya kita belum (tau). Ini rincian rencananya kita dengan gladi yang kita lakukan dengan rencana yang kita lakukan. Tetap dinamika di lapangan berubah, iya otomatis (berubah) juga," ujarnya.(han)