Rute Internasional Segera Dibuka, Bandara Guangzhou Sudah Mulai Bersiap

Langkah-langkah yang dikeluarkan baru-baru ini oleh mekanisme pencegahan dan pengendalian bersama negara itu akan merangsang pasar transportasi penumpang udara internasional, dengan lebih banyak rute internasional akan dibuka dalam waktu dekat.

Rute Internasional Segera Dibuka, Bandara Guangzhou Sudah Mulai Bersiap
bandara internasional guangzhou(sumber: chinadailynews.com)

NUSADAILY.COM – GUANGZHOU - Langkah-langkah yang dikeluarkan baru-baru ini oleh mekanisme pencegahan dan pengendalian bersama negara itu akan merangsang pasar transportasi penumpang udara internasional, dengan lebih banyak rute internasional akan dibuka dalam waktu dekat.

Melansir chinanews.com, Lebih banyak rute internasional dari Guangzhou akan dibuka layanannya nanti di musim dingin dan musim semi mendatang, kata Qi Yaoming, wakil manajer umum Guangzhou Baiyun International Airport Co Ltd.

BACA JUGA : Tinggal di Bandara Selama 18 Tahun, Pria Inspirasi dari...

Jumlah penerbangan internasional yang saat ini beroperasi di bandara tersebut telah pulih menjadi setengahnya pada tahun 2019, dengan volume penerbangan mingguan lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2021.

China telah mengumumkan akan mengurangi periode karantina COVID-19 untuk pelancong yang masuk dan kontak dekat dari 10 hari menjadi delapan hari dan membatalkan pemutus sirkuit untuk penerbangan masuk.

Menurut pemberitahuan tersebut, semua penumpang yang datang dari luar negeri akan menjalani lima hari karantina terpusat ditambah tiga hari isolasi berbasis rumah atau hotel, dibandingkan dengan protokol sebelumnya tujuh hari isolasi terpusat ditambah tiga hari isolasi mandiri.

Mekanisme pemutus sirkuit, yang melarang rute penerbangan jika penerbangan internasional masuk membawa kasus COVID-19, juga akan dibatalkan.

BACA JUGA : Koper Kaesang Tidak Sampai Tujuan, Batik Air Minta Maaf

"Layanan darat di bandara juga akan ditingkatkan, menyediakan sumber daya dukungan yang lebih memadai untuk penumpang internasional karena waktu karantina pekerja pos berisiko tinggi dipersingkat," katanya.

Selain itu, pameran penerbangan internasional juga akan kembali ke tingkat rasional, dengan pembatalan mekanisme pemutus sirkuit dan peningkatan teratur penerbangan penumpang internasional, menurut Qi.

"Ketidakpastian penumpang dalam perjalanan internasional akan sangat berkurang, karena supply dan demand cenderung seimbang," katanya.(mdr3)