Resep Masakan ala Idol Korea yang Mudah Ditiru, Cocok untuk Diet!

Para idol K-Pop seringkali berbagi kepada fans tentang ketertarikan dan hobi yang mereka lakukan. Nggak hanya di dunia musik, beberapa bintang hallyu ini ternyata juga pandai bermain di dapur dan kerap membagikan resep masakan kepada penggemar.

Resep Masakan ala Idol Korea yang Mudah Ditiru, Cocok untuk Diet!
Resep masakan ala idol K-Pop, salah satunya rabokki indomie. Ilustrasi. (Depositphotos)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Para idol K-Pop seringkali berbagi kepada fans tentang ketertarikan dan hobi yang mereka lakukan. Nggak hanya di dunia musik, beberapa bintang hallyu ini ternyata juga pandai bermain di dapur dan kerap membagikan resep masakan kepada penggemar.

Tetap lezat dengan bahan yang sederhana, yuk kita simak resep makanan para bintang Korea berikut!

1. Mark GOT7 - Mark’s Meal

Seperti namanya, resep makanan ini datang dari salah satu anggota GOT7 yaitu Mark. Mark’s Meal sendiri adalah hidangan rabokki (ramen dan tteokbokki) yang dibuat dari makanan instan yang biasa ada di toserba.

Untuk membuatnya, kita hanya perlu mengkombinasikan satu cup ramen spageti instan, satu cup tteokbokki instant, sosis kemasan, dan keju mozarella. Resep sederhana namun lezat ini sempat viral di Korea Selatan dan sosial media.

Hal ini bahkan menjadi sebuah tren di mana setiap orang mengunjungi toserba untuk membuat Mark’s Meal sendiri. Nggak ingin ketinggalan, banyak artis lain dan food vlogger yang membagikan vlog mereka ketika mencoba resep super mudah ini. Bagaimana, tertarik coba?

BACA JUGA : Ini 9 Makanan yang Dapat Membantu Pemulihan Pasien Penyakit Ginjal

2. Yunhyeong iKON - Kimbap dan Rabokki Indomie

Pernah nggak sih, kalian terpikir untuk mengkreasikan Indomie menjadi makanan Korea? Song Yunhyeong iKON punya resepnya, lho. Di kanal Youtube pribadinya, anggota iKON ini membagikan resep kimbap dan rabokki (ramen dan tokbokki) menggunakan Indomie mie goreng.

Untuk membuat kimbap, kita hanya perlu mencampurkan mie yang sudah dihancurkan terlebih dahulu dengan nasi dan minyak wijen, kemudian mengisinya dengan topping yang kita inginkan, lalu digulung menggunakan lembar rumput laut.

Sedangkan untuk membuat rabokki, hal yang pertama dilakukan adalah memasak tteokbokki dengan bumbu mie goreng, satu sendok saus gochujang, dan satu sendok bawang putih cincang.

Setelah itu, kita bisa memasukkan mie instan dan beberapa topping lain seperti daun bawang, bawang bombay, atau fish cake. 

3. Chenle NCT - Tomato Ramen

Pernahkah kalian menambahkan tomat ketika membuat mie instan? Dalam program “CHENJI’S This and That” episode 13, Chenle membagikan resep andalannya ini bersama anggota NCT Dream lainnya yaitu Jisung.

Dalam program tersebut, dua bintang hallyu ini menambahkan tomat dan satu merek chili oil yang populer di China yaitu Lao Gan Ma ke dalam mie instan rasa sapi.

Chenle juga membagikan satu tips ketika membuat ramen ini, yaitu untuk mencampurkan telur orak-arik ke dalam mie yang sudah setengah matang. Meskipun sangat sederhana, resep ramen ini menghasilkan rasa yang unik dan enak, lho. 

4. Junho 2PM - Low Calorie Meal

Dalam salah satu episode di acara MBC “I Live Alone” Junho 2PM memberi gambaran tentang bagaimana para idol K-Pop tetap bugar melalui hidangan yang ia masak. Sebagai idol, anggota grup 2PM ini memang terkenal memiliki fisik yang bugar dan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16 kg.

BACA JUGA : Resep dan Cara Membuat Kimchi dengan Rasa Otentik Khas Korea!

Dalam acara tersebut, ia memasak dada ayam yang dipotong dadu, kemudian dipanggang di atas wajan anti lengket. Untuk tambahan, pria 32 tahun ini juga menambahkan paprika merah dan kuning untuk menambah warna, kemudian garam dan saus rendah kalori untuk penambah rasa.

Terakhir, tak lupa ia menambahkan kimchi sebagai pelengkap hidangan. Dada ayam memang dikenal sebagai sumber protein yang tidak banyak mengandung lemak dan sangat berguna sebagai hidangan diet. Bagaimana, ingin mencoba resep dada ayam Junho untuk diet?

5. Hwasa MAMAMOO - Truffle Oil Chapagetti

Resep lain yang datang dari acara “I Live Alone” adalah mie instan dengan minyak truffle oleh Hwasa MAMAMOO. Pada hidangan ini, Hwasa menggunakan Chapagetti untuk resep ramennya.

Pertama, ia memasak mie beserta bumbu paketnya ke dalam air mendidih hingga kuah mie berkurang menjadi saus kental. Kemudian sebagai kuncinya, penyanyi perempuan ini menambahkan minyak truffle dalam jumlah yang banyak dan diaduk bersama mie, menghasilkan hidangan yang mengkilat dan aromatik.

Terakhir, ia menambahkan kuning telur di atas mie yang sudah siap. Setelah episode ini tayang, resep ini menjadi viral dan membuat banyak netizen Korea beramai-ramai ingin mencobanya.

Penggunaan minyak truffle membuat hidangan yang sederhana menjadi lebih aromatik dan mewah. Nggak heran semenjak resep ini viral, banyak stok truffle oil yang habis terjual di berbagai marketplace di Korea Selatan.

Jadi, resep mana yang ingin kalian coba buat, nih?(lal)