Para Penampil Memimpin Pemirsa dalam Tur Budaya Online Opera Peking

Penampil dari Perusahaan Opera Peking Nasional China membawa penonton ke belakang panggung di Teater Mei Lanfang, dengan tur dwibahasa online berjudul Tur Budaya Opera Peking.

Para Penampil Memimpin Pemirsa dalam Tur Budaya Online Opera Peking
Opera Peking Nasional China, sumber dari google

NUSADAILY.COM - BEIJING - Penampil dari Perusahaan Opera Peking Nasional China membawa penonton ke belakang panggung di Teater Mei Lanfang, dengan tur dwibahasa online berjudul Tur Budaya Opera Peking.

Melansir chinanews.com, para pemain Opera Peking, termasuk Lyu Kunshan, yang berspesialisasi dalam menampilkan wuchou (peran yang menggabungkan komedi dengan seni bela diri), dan Zhang Lan, yang berspesialisasi dalam laodan (peran wanita senior).

BACA JUGA : LT Pro Ajak MUA Lokal Berkembang Bersama, Siap Jadi Trendsetter...

Selain menampilkan nyanyian dan gerakan Opera Peking, para penampil juga memperkenalkan sejarah bentuk seni berusia 200 tahun dan bagaimana para seniman mempersiapkan diri sebelum memberikan pertunjukan.

Opera Peking adalah bentuk genre yang hidup dan sangat bergaya, menggabungkan akrobat, seni bela diri, musik, drama, dan tarian. Itu tertulis di Daftar Warisan Budaya Takbenda Dunia UNESCO pada tahun 2010.

Teater Mei Lanfang dinamai dari master Opera Peking Mei Lanfang (1884-1961), bisa dibilang salah satu aktor Opera Peking terbesar di China yang berspesialisasi dalam nandan (peran wanita muda yang dimainkan oleh pria).

BACA JUGA : Kenapa Letak Pintu Masuk Pesawat Berada di Sebelah Kiri? Ini Alasannya

Teater yang menawarkan penonton dengan pertunjukan oleh China National Peking Opera Company, berfungsi sebagai salah satu tempat paling populer di Beijing.

Acara online ini merupakan kerjasama antara Beijing Overseas Cultural Exchanges Center, Beijing Poly Theatre Management Company dan China National Peking Opera Company.

Sejak tahun 2020, sebuah proyek bertajuk Tur Budaya Opera Peking diluncurkan oleh Pusat Pertukaran Budaya Luar Negeri Beijing, yang bertujuan menampilkan keindahan Opera Peking.(mdr3/lal)