Waduh, Ternyata Ibrahimovic Memiliki Ingatan Buruk dengan Mantan Klubnya

Ibrahimovic berbicara tentang dirinya ketika bermain di Barcelona. “Ingatan terburuk saya? Saya pikir itu adalah Barcelona, tetapi bukan karena sepak bola. Itu terjadi begitu saja pada saya di sana sehingga terlalu banyak berpikir,”

Waduh, Ternyata Ibrahimovic Memiliki Ingatan Buruk dengan Mantan Klubnya
Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan. Foto: Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sepanjang karirnya yang unik, Zlatan Ibrahimovic (41) sebenarnya sukses di semua pelabuhannya, menjadi pencetak gol terbanyak di liga, masing-masing di Prancis dan Italia.

Ibra sama sekali tidak suka mengingat mantan klub!

Pada tahun 2009, pemain asal Swedia itu pindah dari Inter Milan ke FC Barcelona seharga 69,5 juta euro. Tapi dia tidak bertahan lebih dari satu musim di klub Catalan.

BACA JUGA : Manuel Neuer Penjaga Gawang Timnas Jerman Jalani Operasi...

Ibrahimovic berbicara tentang dirinya ketika bermain di Barcelona. “Ingatan terburuk saya? Saya pikir itu adalah Barcelona, tetapi bukan karena sepak bola. Itu terjadi begitu saja pada saya di sana sehingga terlalu banyak berpikir,” kata Ibra kepada Canal Plus.

“Saya melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Saya berpikir dua kali sebelum bertindak dan saya mengecewakan diri saya sendiri. saya kehilangan identitas saya di sana. Setelah itu saya menemukannya lagi dan itu memungkinkan saya untuk menaklukkan dunia,” kata Ibra menjelaskan pernyataan awal.

Setelah satu musim di Barca, Ibrahimovic kembali ke Italia dengan status pemain pinjaman. Tidak ke Inter Milan, tapi kali ini ke tim rival, AC Milan.

Pada musim 2010/11 ia mencetak 26 gol dalam 29 penampilan di Serie A untuk Rossoneri. Tidak heran AC Milan kemudian mengontraknya seharga 24 juta euro.

BACA JUGA : Alami Cedera Mata, Son Heung Min Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Bagi Ibrahimovic, bermain di Barcelona saat itu adalah ingatan terburuknya. Pep adalah alasannya!. Foto: Getty Images

Bagi Ibrahimovic, di balik semua ini, terutama karena satu orang yang gagal di Barcelona, Pep Guardiola (51)!

Pelatih Man City saat ini, yang saat itu bekerja untuk Barca dan telah mengkampanyekan komitmen Ibra. Meski pernyataan Ibra demikian, hubungan antara dua pesebakbola jenius itu selalu tetap adem.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia pada tahun 2017, Ibra mengatakan hal tentang Pep. “Saya memasuki sebuah ruangan dan dia pergi. Saya ingin bertemu dengannya namun dia pergi ke tempat lain. Saya mengerti bahwa ada sesuatu yang melampaui sepak bola,” kata Ibra.

“Masalahnya adalah dia, dialah yang tidak menyelesaikan masalah dengan saya. Saya ingat pada hari pertama saya di Barcelona. Dia mengatakan kepada saya bahwa para pemain FC Barcelona tidak akan datang ke latihan dengan Ferrari atau Porche,” lanjut Ibra mengatakan tentang Pep Guardiola.(jrm1/lal)