LT Pro Ajak MUA Lokal Berkembang Bersama, Siap Jadi Trendsetter Wedding Make Up 2023

LT Pro mengajak para MUA se-Jawa Timur untuk belajar dan berkembang bersama melalui Beauty Workshop yang digelar di Hotel Santika Malang, Rabu (12/10/2022). Gelaran ini sekaligus ajang untuk merangkul kembali para MUA yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

LT Pro Ajak MUA Lokal Berkembang Bersama, Siap Jadi Trendsetter Wedding Make Up 2023
Beauty Workshop LT Pro Professional Make Up di Hotel Santika Malang, Rabu (12/10/2022). (Lionita/nusadaily.com)

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Trend make up terus berkembang dari tahun ke tahun. Seiring dengan itu, para Make Up Artist (MUA) juga semakin banyak bermunculan. Mereka berlomba-lomba tampil beda, namun tak meninggalkan selera pasar. LT Pro Professional Make Up tak menutup mata akan fenomena ini.

LT Pro mengajak para MUA se-Jawa Timur untuk belajar dan berkembang bersama melalui Beauty Workshop yang digelar di Hotel Santika Malang, Rabu (12/10/2022). Gelaran ini sekaligus ajang untuk merangkul kembali para MUA yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mau membantu teman-teman MUA bangkit dengan menyediakan produk-produk yang middle up. Sangat terjangkau tapi dengan kualitas yang bagus,” kata Promotion Supervisor LT Pro Professional Make Up, Ida Rokhayati.

BACA JUGA: Maudy Ayunda Bergaya Jawa Klasik di Pernikahan Putri Tanjung, Netizen: Kartini Masa Kini

Tak cuma sekadar promo produk, LT Pro nantinya juga siap mendampingi para MUA lokal untuk menjalankan usahanya.

“Kami juga MUA hunter. Jadi nggak sekadar jual produk aja, tapi ikut mengajak mereka berkembang. Bahkan kami dampingi mereka, open diskusi juga buat para MUA. Brandingnya juga kami bantu,” ujarnya. 

“Ini kan sebentar lagi masuk tahun 2023. Kita support teman-teman make up artist untuk running mengikuti trend,” lanjutnya.

Trendsetter Wedding Make Up 2023

Ida mengatakan, di tahun 2023 nanti, LT Pro bersama para MUA bersiap membawakan trend kolaborasi antara tradisional dan modern make up.

“Temanya saat ini kita trendsetter untuk (make up) modern-traditional wedding. Karena kan masyarakat ada yang masih suka pakai tradisi, tapi banyak juga yang lebih pilih modern. Jadi ini sekalian kita collabs aja antara tradisional dan modern,” jelas Ida.

Sejalan dengan tema yang diusung, brand dalam naungan PT Rembaka ini turut menghadirkan narasumber yang expert dalam bidang tata rias pengantin tradisional maupun modern, yakni Mamuk Ramadhona dan Ulfi MUA.

Bicara soal trend wedding make up di tahun 2023, Mamuk menyebut masih tak akan jauh dari konsep tradisi. Menurutnya, yang akan menjadi pembeda adalah sentuhan dan detil pada make up tersebut.

“Makeup 2023 mungkin bisa juga akan kembali ke era yang lama, atau bisa juga ada tambahan. Karena yang saya lihat perkembangan dunia tata rias itu bergonta-ganti dari konsep tradisi,” kata Mamuk saat ditemui usai memaparkan materi soal Tata Rias Pengantin Paes Ageng Jogja.

BACA JUGA: Kiat Merawat Kulit Wajah ala Han So-hee

Meski selalu mengedepankan konsep tradisional, soal make up, Mamuk juga sepakat dengan LT Pro dengan tak mengesampingkan unsur modern atau kekinian.

“Kalau saya lebih suka pada total looknya. Jadi bagaimana pengantin itu tetap pada esensinya tetapi terlihat kekinian,” kata pria yang dikenal sebagai MUA Soimah ini.

Mamuk mengaku, produk-produk LT Pro telah menemani perjalanan karirnya selama ini. Menurutnya, LT Pro selalu hadir memberikan ruang bagi para MUA untuk terus berkembang bersama.

“LT Pro ini memang ngga ada matinya. Saya mengikuti LT Pro dari saya belum menjadi pembicara seperti sekarang ini. Bahkan ngga jadi pembicara pun saya ikut menonton. Karena ini wadah untuk sama-sama belajar ya,” katanya.

Mamuk sangat mendukung kemunculan MUA baru saat ini. Yang terpenting, Ia berharap, mereka mampu bertahan dengan terus belajar dan memiliki ciri khas tersendiri.

“Saya beri applause positif buat teman-teman yang mau terjun di dunia tata rias. Yang terpenting adalah bisa bertahan. Harus benar-benar tahu konsepnya mau seperti apa. Saya harap, ketika teman-teman sudah bisa mendalami make up, dalami juga yang lain mungkin ke hairdo, paes, sanggul, itu yang membuat MUA bisa bertahan,” tutupnya. (lna)