Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraVaksinasi Dosis Pertama di Palangka Raya Capai 84 Persen Lebih

Vaksinasi Dosis Pertama di Palangka Raya Capai 84 Persen Lebih

NUSADAILY.COM – PALANGKA RAYA – Vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 189.532 orang atau 84,8 persen dari total 223.417 warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 dosis kedua sudah dilakukan pada 151.733 orang atau 67,9 persen dari sasaran.

BACA JUGA: Kepala BNPB Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir di Palangka Raya

Pemerintah Kota Palangka Raya menggencarkan vaksinasi untuk mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi pada seluruh sasaran.

BACA JUGA: Pasien COVID-19 di Kota Palangka Raya Tersisa 10 Orang

Sasaran vaksinasi COVID-19 di Kota Palangka Raya meliputi 3.512 orang dalam kelompok sumber daya manusia bidang kesehatan, 14.287 warga lanjut usia. 21.920 petugas pelayanan publik, 154.647 anggota masyarakat umum, dan 29.051 remaja.

“Kami bersama berbagai pihak terkait, juga terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 gelombang ketiga, yang diperkirakan terjadi pada akhir tahun hingga awal tahun baru nanti,” kata Wali Kota.

BACA JUGA: Basarnas Palangka Raya Dapat Alokasi Penerimaan CPNS 41 Orang

Kasus penularan COVID-19 di Kota Palangka Raya sudah menurun dan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sudah masuk wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

Guna mencegah peningkatan penularan COVID-19. Pemerintah kota mengikuti arahan dari pemerintah pusat untuk menekan mobilitas warga pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: IGD Lapangan Disiapkan untuk Tangani Pasien COVID-19 di Palangka Raya

Di samping itu, pemerintah kota melanjutkan upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 yang lain. Seperti penegakan protokol kesehatan, pemeriksaan dan pelacakan kasus, serta pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA: Resmi Cerai dengan Reza Zakarya, Valda Alviana Bilang Gini

Menurut data pemerintah, dari total 13.117 warga yang terserang COVID-19 di Palangka Raya sebanyak 12.596 orang. Di antaranya sudah sembuh dan 517 orang lainnya meninggal dunia. Penderita COVID-19 di Kota Palangka Raya tercatat tinggal empat orang.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed