Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraDinsos Catat 80 Persen Warga Mukomuko Penerima Bantuan Pangan Sudah Divaksin

Dinsos Catat 80 Persen Warga Mukomuko Penerima Bantuan Pangan Sudah Divaksin

NUSADAILY.COM – MUKOMUKO – Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu mencatat sekitar 80 persen lebih dari 10.724 warga penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT) di daerah setempat telah divaksin COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Penerima BPNT yang sudah vaksin lebih dari 80 persen, yang belum mereka tidak bisa vaksin karena ada penyakit,” kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Sanusi dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu. 

BACA JUGA: Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Mukomuko

Ia mengatakan hal itu saat melakukan pemantauan pembagian BPNT kepada keluarga warga yang menerima manfaat bantuan sosial tersebut di wilayah satuan pemukiman (SP) V.

Ia memastikan, semua penerima BPNT di daerah ini baik yang telah dan belum divaksinasi dicatat termasuk alasannya belum mengikuti vaksinasi. 

BACA JUGA: Dinas Perikanan Mukomuko Programkan Bantuan Badan Hukum KUB Nelayan

“Semuanya sudah dicatat yang sudah vaksin, biasanya yang belum divaksin karena ada keterangan sakit sehingga yang bersangkutan tidak bisa menerima vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Kendati demikian, ia mengatakan, pihaknya tetap menganjurkan kepada semua penerima BPNT di daerah ini mengikuti vaksinasi COVID-19. Sebagai upaya melindungi dirinya dan keluarganya dari virus corona. 

BACA JUGA: Polres Mukomuko Selidiki Petani Diduga Bunuh Diri

Sementara itu, instansinya mengupayakan semua penerima manfaat bantuan sosial berupa BPNT mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk memberikan perlindungan. Agar tidak terinfeksi virus corona. 

Ia menyebutkan ada beberapa program bantuan sosial di daerah ini yakni program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Namun instansinya susah menerapkan sanksi administrasi terhadap penerima PKH karena dananya langsung masuk ke rekening penerima.

BACA JUGA: Musisi Jazz Idang Rasjidi Tutup Usia

Sedangkan pembagian BPNT untuk masyarakat setempat melalui e-warung sehingga sanksi administrasi berupa penundaan pembagian bantuan bisa diterapkan terhadap penerima bantuan. 

Kendati demikian dikatakan, ada penerima program keluarga harapan di daerah ini yang menerima BPNT. Dan masyarakat yang menerima bantuan sosial ini wajib mengikuti vaksinasi.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed