Kamis, Juni 30, 2022
BerandaLifestylePeopleKapolsek Dau, Sosok Kartini Modern di Lingkungan Polres Malang

Kapolsek Dau, Sosok Kartini Modern di Lingkungan Polres Malang

NUSADAILY.COM – MALANG – Zaman terus berganti, namun sosok R.A Kartini akan tetap abadi. Pada hari peringatan R.A Kartini yang jatuh tepat hari ini, Rabu (21/4/2021), salah satu Kartini modern di wilayah Kabupaten Malang. Yakni AKP Triwik Winarni Kepala Polisi Sektor Kecamatan Dau dan dapat dijadikan contoh. Sebagai sosok wanita tangguh yang berjuang dalam pilar berbangsa dan bertanah air. Sesuai peranan R.A Kartini di masa lampau mengenai kesetaraan gender.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Profesi yang dijalani AKP Triwik Winarni bukanlah hal yang biasa, sebab pada umumnya mayoritas sosok polisi adalah para kaum adam. Akan tetapi dia membuktikannya dengan dapat terus menjalani dan berprestasi di bidangnya.

“Alhamdulilah, sejak 15 Maret 2021 lalu saya dipercaya instansi untuk naik jabatan. Dan mengemban tugas di sektor kecamatan Dau, Malang,” ungkapnya hari ini, Rabu (21/4/2021).

Triwik melanjutkan, harapan baik tentunya menjadi impiannya saat ini. Sebab zaman semakin susah, dan sebagai wanita juga harus tetap mawas diri.

“Harapan baik tentunya menjadi doa saya selalu, oleh karena itu, silaturahmi, komunikasi agar selalu dijaga demi pencapaian yang sempurna. Karena menjalani profesi ini ditengah para kaum adam yang mendominasi bukanlah sesuatu yang mudah,” timpal Triwik.

Pengembangan yang dimaksud, bertumbuh dari instansi 3 pilar, anggota, kecamatan, koramil hingga masyarakat.

Kartini Modern, Garda Terdepan Penanggulangan Covid

“Apalagi sekarang kita berada di era Pandemi Covid-19, tentunya kami sebagai garda terdepan juga sering turun lapangan. Contohnya pada saat pemakaman jenazah Covid-19, hal ini dilakukan supaya keadaan tetap kondusif,” tandasnya.

Wanita yang mengaku memulai karir kepolisiannya sejak mengenyam pendidikan di Polwan Angkatan 1988-1989. Ia juga menceritakan suka dukanya menjadi Polwan saat ini.

“Sepertinya banyak sukanya, karena saya menjalani ini dengan hari, sudah menjadi semangat dalam diri untuk dapat melayani masyarakat. Dan ada kepuasan batin tersendiri apabila semuanya dapat terlayani dengan baik,” bebernya.

Informasi yang berhasil dihimpun Nusadaily.com, bahwa alumni S1 dan S2 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini kerap kali membayangkan cita cita kecilnya suatu hari nanti akan tercapai.

“Dulu pas kecil saya sering, lihat Polisi Wanita (Polwan) Lalu Lintas (Lantas) yang sedang bertugas. Kok keren sekali dan itu langsung menarik hati saya ingin menjadi sosok itu, dan alhamdulilah impian kecil saya sedang saya jalani hingga saat ini,” tutupnya. (aje/aka)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Bakal Dibatasi, Begini 4 Cara Beli Pertalite dan Solar Terbaru!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar akan diatur. Mereka yang berhak membeli Pertalite dan Solar subsidi...