Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestylePeopleDr. Hasan Abadi Rektor Unira Pernah Jualan Poster

Dr. Hasan Abadi Rektor Unira Pernah Jualan Poster

NUSADAILY.COM – MALANG – Dr. Hasan Abadi rektor Universitas Raden Rahmat (Unira), Kepanjen, Kabupaten Malang ini layak dijadikan sumber inspirasi. Karena dia berasal dari keluarga biasa yang kurang berada tapi berhasil menjadi rektor.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dilansir dari tugumalang.id, Hasan pernah menjadi Ketua Assosiasi Pedagangan Lesehahan Merdeka Timur, Kota Malang. Dia yang keras menentang kalau ada razia dari satpol pp.

Hasan berjualan sekitar tahun 1992. Karena tidak punya modal, Hasan menjualkan punya salah salah seorang temannya. Dia berjualan eneka macam poster seperti poster Metalica, Bon Jovi, dan lainnya.

Alumnus Universitas Brawijaya (UB) ini berjualan hingga Hasan Abadi kuliah semester akhir. Yang dijual pun tidak hanya poster saja. Tapi juga jualan gayung.

Pria kelahiran 7 Agustus 1975 tetap menjadi pedagang. Tapi, yaitu pedagang ikan pindang. Dia ambil dari Pasar Gadang, Kota Malang, lalu dijual di Wajak.

Suami dari Hidayatis Syarifah mengaku modalnya hanyalah kepercayaan. Lantaran, dia benar-benar tidak punya modal.

Rupanya, hasilnya waktu itu cukup lumayan. Bahkan, dia bisa ikut arisan dengan pembayaran Rp 120.000 per hari.

Kemudian, sekitar tahun 2000-an, Hasan kuliah pascasarjana di Universitas Brawijaya. Dia juga sambil berdagang. Bahkan dia jadi ketua ikatan mahasiswa Pascasarjana.

Hasan mendapatkan beasiswa ketika Pascasarjana berkat rekomendasi mengajar di STIT Raden Rahmat (Sekarang Unira), ketika lulus dia ditawari untuk menjadi dosen.

Dua tahun berselang, dia dipercaya menjadi Kepala Sekolah SMK Cendika Bangsa, yang merupakan satu yayasan dengan Unira.

Pada 2017 lalu, Hasan Abadi dipercaya menjadi rektor di Unira hingga meninggal Senin (8/3). Selamat jalan Cak Hasan, jasamu kan selalu dikenang.(*)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily