Lewandowski Sajikan Pertunjukan saat Kemenangan yang Diraih Barca

Apa jadinya FC Barcelona tanpa Robert Lewandowski? Dia menunjukkan bahwa ia pantas menyandang mesin pencetak gol untuk FC Barcelona.

Lewandowski Sajikan Pertunjukan saat Kemenangan yang Diraih Barca
Lewandowski merayakan dua golnya ke gawang Villarreal. Foto: Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Apa jadinya FC Barcelona tanpa Robert Lewandowski? Dia menunjukkan bahwa ia pantas menyandang mesin pencetak gol untuk FC Barcelona.

Mantan bintang Bayern itu terus berusaha menampilkan yang terbaik di Spanyol. Dalam kemenangan pertandingan di La Liga Barca vs Villarreal (3-0), pemain Polandia itu tampil bersinar hanya dalam selisih empat menit.

Dan itu hanya empat hari setelah kebangkrutan pada El Clasico di Real Madrid, kekalahan perdana dalam La Liga.

Laga melawan Villarreal berlangsung di Camp Nou, kick of dimulai pada pukul dua dini hari (WIB). Bermain di kandang sendiri, FC Barcelona berhasil menenggelamkan Villarreal dengan hasil akhir memuaskan.

BACA JUGA : Kalah dari MU, Conte Sebut Tottenham Penakut

Robert Lewandowski mencatat namanya dua kali di papan skor. Ansu Fati mencetak gol ketiga dalam kemenangan mudah melawan Villarreal tadi dini hari (WIB). Kapal Selam Kuning (julukan tim Villarreal) tenggelam hanya dalam waktu tujuh menit, seperti dilansir Sport Bild.

Gol pertama FC Barcelona tercipta lewat Lewandowski dengan gerakan memutar menipu Rulli usai menerima umpan silang pada menit ke-31. 1-0 Barca unggul!

Hanya berselang empat menit, tepatnya menit ke-35, Lewandowski kembali membobol gawang Villarreal yang dijaga oleh Geronimo Rulli melalui tembakan cukup jauh dari garis luar kotak penalti.

Ansu Fati pencetak gol ketiga Barca melawan Villarreal. Foto: Getty Images/FC Barcelona

Ansu Fati juga turut ambil bagian dalam gol kemenangan FC Barcelona. Pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Villarreal dan mencetak gol di menit ke-38.

BACA JUGA : Mason Greenwood Dibebaskan Kembali dengan Jaminan Bebas Bersyarat

Lewandowski tak terbendung!

Itu adalah gol kesembilan dari sepuluh pertandingan yang dilakoni Lewandowski di La Liga bersama FC Barcelona. Saat ini, dia menjadi pemuncak top skor sementara di liga utama Spanyol itu.

Secara total, ia mencetak 14 gol dalam 13 pertandingan kompetitif bersama Barcelona sejauh ini. 5 gol ia catatkan di ajang Liga Champions.

Athletic Bilbao akan bertandang ke Camp Nou pada hari Senin (24/10) dini hari (WIB) di La Liga. Di pertandingan berikutnya, Barca akan menghadapi Bayern pada Kamis (27/10) dini hari (WIB).

Melawan mantan klub penyerang tengah mereka, Barca membutuhkan gol Lewandowski. Jika mereka kalah, tim perwakilan Spanyol itu akan tersingkir dari Liga Champions.(jrm1/lal)