Layanan Darurat Temukan Dua Mayat Saat Pencarian Pesawat Pribadi McFit Rainer Schaller

Pertama, puing-puing pesawat ditemukan. Sekarang layanan darurat telah menemukan dua orang tewas dari laut lepas Kosta Rika.

Layanan Darurat Temukan Dua Mayat Saat Pencarian Pesawat Pribadi McFit Rainer Schaller

NUSADAILY.COM – LIMÓN - Pertama, puing-puing pesawat ditemukan. Sekarang layanan darurat telah menemukan dua orang tewas dari laut lepas Kosta Rika. Pengusaha Jerman Rainer Schaller mungkin berada di dalam pesawat pribadi kecil itu.

Saat mencari pesawat pribadi yang hilang milik pendiri McFit Rainer Schaller di lepas pantai Kosta Rika, layanan darurat menemukan dua orang tewas. Mayat seorang dewasa dan seorang anak ditemukan di laut, ujar Menteri Keamanan Publik Jorge Torres, menurut kantor berita AFP dan penyiar Repretel.

Baca juga: Waduh! Pesawat Mesin Tunggal Tabrak Rumah, Seluruh Penumpang...

Bagian badan pesawat, kursi dan beberapa barang bawaan sebelumnya ditemukan sekitar 28 kilometer dari Bandara Limón. "Sekitar 17 mil dari bandara Limón, kami menemukan sisa-sisa di laut yang tampaknya milik pesawat," ujar Kepala Penjaga Pantai Martín Arias.

Menurut pihak berwenang, puing-puing yang ditemukan itu diduga adalah bagian dari badan pesawat, kursi dan tas, seperti dilansir stasiun televisi Teletica.

"Ada lima penumpang dan satu pilot di pesawat. Total ada enam orang semuanya," ujar direktur Otoritas Penerbangan Sipil Fernando Naranjo. "Berdasarkan tanggal lahir, ada juga dua anak di antara mereka."

Baca juga: Boeing “Dreamlifter” Dari Italia Ke Carolina Selatan Mendarat Dengan Selamat Setelah Kehilangan Salah Satu Roda

Pesawat jet bisnis Piaggio P.180 Avanti hilang pada Jumat malam (waktu setempat) dalam penerbangan dari Meksiko ke Kosta Rika. Kementerian Keamanan mengumumkan bahwa komunikasi terputus ketika mesin mendekati Bandara Limón di atas laut. Setelah pencarian dibatalkan karena kondisi cuaca buruk pada malam hari, layanan darurat melanjutkannya pada hari Sabtu.

Surat kabar "Bild", dengan mengacu pada kelompok RSG yang mengoperasikan McFit, melaporkan bahwa Schaller sedang duduk bersama pasangannya dan anak-anak mereka di sebuah pesawat pribadi yang menghilang dari radar pada Jumat malam waktu Amerika Selatan di lepas pantai Kosta Rika. (jrm3)