Mantan Presiden China Jiang Zemin Meninggal Dunia

Jiang Zemin meninggal dunia pada usia 96 tahun karena penyakit leukemia dan gangguan multi organ di Shanghai pada Rabu (30/11)

Mantan Presiden China Jiang Zemin Meninggal Dunia
Jiang Zemin sumber cnbc indonesia

NUSADAILY.COM - BEIJING - Jiang Zemin meninggal dunia pada usia 96 tahun karena penyakit leukemia dan gangguan multi organ di Shanghai pada Rabu (30/11) pukul 12:13 malam.

Jiang Zemin sumber Republika 

Melansir Xinhua, pengumuman tersebut dirilis oleh Komite Sentral Partai Komunis China (CPC), Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional Republik Rakyat China (RRC), Dewan Negara RRC, Komite Nasional Partai Rakyat China Konferensi Konsultatif Politik, dan Komisi Militer Pusat (CMC) dari BPK dan RRC.

Diumumkan dalam sebuah surat yang ditujukan kepada seluruh Partai, seluruh militer dan rakyat China dari semua kelompok etnis.

BACA JUGA : Mobil Tesla Tabrakan dengan Dua Kendaraan di Taizhou, Dua...

Surat tersebut mengatakan bahwa mereka menyatakan dengan kesedihan yang mendalam kepada seluruh Partai, seluruh militer dan rakyat China dari semua kelompok etnis bahwa Kamerad Jiang Zemin kita tercinta meninggal karena leukemia dan kegagalan banyak organ setelah semua perawatan medis gagal.

BACA  JUGA : Myanmar Perpanjang Tindakan Pencegahan COVID-19 hingga...

Dalam surat tersebut menyampaikan bahwa Kamerad Jiang Zemin merupakan seorang pemimpin luar biasa yang mempunyai prestasi dan wibawa tinggi yang diakui oleh seluruh Partai, seluruh militer dan rakyat China dari semua kelompok etnis, seorang Marxis yang hebat, seorang revolusioner proletar yang hebat, negarawan, ahli strategi militer dan diplomat, pejuang komunis yang teruji, dan pemimpin yang luar biasa dari penyebab besar sosialisme dengan karakteristik China. Dia merupakan inti dari kepemimpinan kolektif pusat generasi ketiga CPC dan pendiri utama Teori Tiga Perwakilan.(mdr1/lal)