Pemerintah Hong Kong SAR Luncurkan Rencana "Skema Insentif Pariwisata Lokal Warisan Budaya"

Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong mengumumkan pada tanggal 20 bahwa mereka akan meluncurkan rencana insentif pariwisata lokal warisan budaya untuk jangka waktu tiga tahun untuk mengembangkan lebih banyak produk pariwisata dengan unsur wisata budaya dan warisan.

Pemerintah Hong Kong SAR Luncurkan Rencana "Skema Insentif Pariwisata Lokal Warisan Budaya"
hong kong luncurkan rencana warisan budaya, sumber dari google

NUSADAILY.COM-HONG KONG- Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong mengumumkan pada tanggal 20 bahwa mereka akan meluncurkan rencana insentif pariwisata lokal warisan budaya untuk jangka waktu tiga tahun untuk mengembangkan lebih banyak produk pariwisata dengan unsur wisata budaya dan warisan.

Melansir chinanews.com, Pemerintah SAR menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk mempromosikan pariwisata lokal sejalan dengan arahan "Rencana Pengembangan Budaya dan Pariwisata Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau".

BACA JUGA : Rute Narita-Denpasar Telah di Buka Kembali Oleh Garuda...

Rencana perjalanan harus dipandu oleh pemandu wisata atau pendamping wisata berlisensi dan mencakup setidaknya dua situs warisan budaya yang diakui oleh program, serta pengaturan transportasi, makan, dan asuransi yang memenuhi persyaratan program.

Untuk versi yang ditingkatkan, setiap agen perjalanan yang memenuhi syarat dapat mengajukan pembayaran insentif sebesar HK$400 untuk setiap peserta tur lokal warisan budaya yang diterimanya.

Selain pengaturan transportasi, makan dan asuransi yang memenuhi persyaratan rencana, rencana perjalanan harus mencakup setidaknya satu situs warisan budaya.

BACA JUGA : Berburu Baju Bekas (‘Thrifting’) Budaya Baru Kalangan Muda-Mudi

Sejalan dengan persyaratan aplikasi untuk insentif yang ditingkatkan, Dewan Industri Perjalanan, badan pelaksana rencana, dan Badan Pariwisata akan menyelenggarakan kursus pelatihan tur berpemandu bagi pemandu wisata.

Pemerintah SAR telah mengalokasikan HK$600 juta dalam Anggaran 2022-23 sebagai komitmen total dari rencana tersebut.(mdr3)