Kronologi Kecelakaan Maut Anggota TNI dan Istri Tewas Ditabrak Putrinya

Bagaimana kronologi tewasnya anggota TNI berinisial TI dan istrinya, MI di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang ditabrak oleh putrinya sendiri, AG?

Kronologi Kecelakaan Maut Anggota TNI dan Istri Tewas Ditabrak Putrinya

NUSADAILY.COM - BALIKPAPAN – Bagaimana kronologi tewasnya anggota TNI berinisial TI dan istrinya, MI di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang ditabrak oleh putrinya sendiri, AG?

Menurut Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani dilansir dari detikcom, peristiwa tragis tersebut terjadi di Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Senin (17/10). Saat itu TI dan MI berboncengan menggunakan sepeda motor sedangkan putrinya menyusul mengendarai mobil.

 

"Korban berboncengan dengan istrinya dari arah kota menuju arah Lamaru pulang ke Asrama Dodikjur," ujar Kompol Ropiyani, Selasa (18/10/2022).

 

Tiba-tiba korban memperlambat kecepatan motornya sehingga AG yang tepat berada di belakang tidak sengaja menginjak pedal gas. Akibatnya AG melindas kedua orang tuanya hingga tewas di tempat.

 

"Setiba di Jalan Mulawarman depan PT. Schlumberger, korban mengurangi kecepatan kendaraannya, kemudian datang mobil Toyota Inova warna putih nopol KT 1242 LW yang dikemudikan oleh AG," ujarnya.

 

"Istri korban terpental dan korban terlindas oleh mobil yang dikendarai anaknya hingga keduanya meninggal dunia di lokasi," sambungnya.

Menurut Ropiyani, kecelakaan ini terjadi karena putri korban panik. Selain itu, AG juga disebut belum mahir berkendara di jalanan.

 

"Pengemudi mobil saat itu panik, salah injak pedal gas. Pengemudi juga belum mahir dalam mengemudikan kendaraan di jalan raya sehingga lalai mengakibatkan kecelakaan," katanya.

 

Ropiyani mengungkapkan pihaknya saat ini sudah melakukan olah TKP dan kedua jasad korban telah dibawa ke Samarinda untuk dikebumikan. Selanjutnya polisi masih akan melakukan pendalaman.

 

"Belum tahu ya untuk memastikan dia belajar ataupun dia mencoba, nanti kita lakukan SOP penyidikan, nanti kita BAP (berita acara pemeriksaan) baru kita tahu keterangan dari anak tersebut," kata dia.(*)