Jokowi Bilang ke FIFA, Stadion Kanjuruhan Malang Akan Diruntuhkan

Dianggap tidak layak, Satdion Kanjuruhan bakal diruntuhkan tota. Itulah yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu Presiden FIFA. "Tadi saya juga menyampaikan dan

Jokowi Bilang ke FIFA, Stadion Kanjuruhan Malang Akan Diruntuhkan
Jokowi bersama Presiden FIFA. (foto: detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dianggap tidak layak, Satdion Kanjuruhan bakal diruntuhkan tota. Itulah yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu Presiden FIFA.

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022) sebagaimana dilansir dari detikcom.

 

Pernyataan itu disampaikan Jokowi setelah bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

 

"Kami berdiskusi secara detail mengenai persepakbolaan Indonesia ke depan seperti apa," ujar Jokowi.

 

Jokowi mengatakan pertemuan itu membahas manajemen stadion di Indonesia. Terutama terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

 

"Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail. Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu," ujar Jokowi.

 

Selain itu, pertemuan membahas manajemen suporter di Indonesia. Jokowi menyatakan transformasi persepakbolaan di Indonesia segera dimulai.

 

"Kami bersepakat tadi transformasi persepakbolaan Indonesia akan dimulai bersama-sama dengan FIFA. Dan FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik," ujar Jokowi.(*)