Jalani Mediasi Cerai, Ari Wibowo Bicara Kemungkinan Rujuk dengan Inge Anugrah

Ari Wibowo dan Inge Anugrah menjalani mediasi cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keduanya didampingi kuasa hukum masing-masing dalam agenda mediasi tersebut.

Jalani Mediasi Cerai, Ari Wibowo Bicara Kemungkinan Rujuk dengan Inge Anugrah
Ari Wibowo saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: ahsan/detikhot

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ari Wibowo dan Inge Anugrah menjalani mediasi cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keduanya didampingi kuasa hukum masing-masing dalam agenda mediasi tersebut.

Dalam mediasi yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu, Ari mengungkapkan hakim mediator belum menentukan hasilnya dan meminta keduanya untuk melakukan mediasi lagi dengan harapan agar dapat rujuk kembali.

"Hasil daripada sidang mediasi tadi tidak membuahkan hasil apa-apa," kata Ari Wibowo saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

"Dua minggu lagi kita akan ketemu lagi karena ya namanya hakim mediasi maunya kalau bisa rujuk kembali," ujarnya melanjutkan.

"Mungkin ini hal yang harus saya bicarakan dengan istri saya," katanya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ricky Saragih selaku kuasa hukum Ari Wibowo menyebut kemungkinan untuk keduanya rujuk sangatlah kecil.

"Sampai saat ini kami bisa memberikan kepastian bahwa sangat kecil kemungkinan untuk rujuk," ujar Ricky Saragih.

"Tapi kita harus menghargai peraturan Mahkamah Agung, khususnya jadi kita menunggu sampai sidang berikutnya 29 Mei pagi," imbuhnya.

Adapun alasan mengapa kemungkinan rujuk sangat kecil karena apa yang sudah dikatakan pihak Inge Anugrah ke media.

"(Yang bikin kecewa) Apa yang sudah dikatakan ke media ya, semua kebohongan-kebohongan itu membuka mata saya juga bahwa ternyata orang yang sudah 17 tahun bersama saya kok bisa mengeluarkan kata-kata seperti itu," tutur Ari Wibowo.

Menurutnya, tidak seharusnya masalah internal keluarga diungkapkan ke publik.

"Banyak sekali hal-hal yang tidak layak dikatakan. Saya tidak bilang rumah tangga saya sempurna, tidak ada rumah tangga yang sempurna karena dijalankan dua insan manusia yang tidak sempurna tapi tidak berarti juga semua masalah internal harus dipublish," ucap Ari Wibowo.

Hal tersebut membuatnya semakin bulat untuk menceraikan sang istri.

"Info-info yang didapat itu kan tentunya dari istri saya juga. Berarti sedikit juga sudah menyetujui apa yang sudah disampaikan kuasa hukumnya," pungkasnya.(eky)