Sule Datangi Sidang Penggelapan Teddy Pardiyana, Kuatkan Kesaksian Rizky Febian

Sule juga menjadi saksi dalam sidang penggelapan yang dilakukan Teddy Pardiyana

Sule Datangi Sidang Penggelapan Teddy Pardiyana, Kuatkan Kesaksian Rizky Febian
teddy pardiyana

LNUSADAILY.COM – JAKARTA - Teddy Pardiyana menjual mobil Lina Jubaedah tanpa sepengetahuan Rizky Febian dengan dalih membayar utang peninggalan istrinya. Sule mengaku tak pernah tahu soal utang Lina Jubaedah.

Selain Rizky Febian, Sule juga menjadi saksi dalam sidang penggelapan yang dilakukan Teddy Pardiyana. Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, hari ini, Sule mengaku tidak mengenal Teddy.

"Nggak (kenal)," kata Sule dilansir dari detikJabar, Selasa (29/11/2022).

BACA JUGA : Sule Desak Rizky Febian dan Mahalini Segera Menikah

Terdakwa Teddy Pardiyana diduga menjual mobil milik Rizky Febian yang dipinjamkan kepada Lina Jubaedah. Sule mendapati pertanyaan tentang mobil Toyota Innova putih tersebut.

Sule sejak awal mengetahui mobil tersebut milik Rizky Febian. Dia mengetahui mobil tersebut sudah dijual dari Rizky Febian.

"Mobil anak saya nggak ada, menurut informasi dijual Teddy," kata Sule.

Teddy Pardiyana berdalih menjual mobil tersebut lantaran untuk membayar utang Lina Jubaedah. Lina Jubaedah mempunyai utang pada salah satu bank dengan nilai sekitar Rp 115 juta.

Soal utang Lina Jubaedah, Rizky Febian mengaku tak pernah tahu.

BACA JUGA : Rizky Febian dan Mahalini Rilis Single Bersama Berjudul ‘You’re Mine’

"Nggak tahu ya," tegas Sule.

Sang komedian menegaskan tahu apa yang disepakati oleh Rizky Febian dan Lina Jubaedah. Di mana Rizky Febian memberikan honornya sebagai penyanyi untuk dikelola oleh Lina Jubaedah.

"Dia kerja di Net, di Net sejak 2016 (sebagai penyanyi). Atas kesepakatan mamanya masuk ke rekening mamanya, tahu karena belum bercerai. Kurang lebih Rp 5 miliar (jumlah honor yang dititipkan)," ungkapnya.

Sedangkan soal penjualan mobil untuk bayar utang, Sule juga mengatakan tidak pernah ada pemberitahuan. Justru Putri Delina mengetahui mobil tersebut akan dipergunakan.

"Tidak ada pemberitahuan ke Iky. kalau nggak salah ke Putri ada, tapi bukan dijual tapi dipergunakan (digunakan terdakwa)," jelas Sule.

Setelah Lina Jubaedah meninggal dunia, Teddy Pardiyana dinilai tak pernah memberi tahu soal utang Lina Jubaedah. Justru Teddy hanya memberi tahu soal piutang dan mengatakan Lina tak punya utang.

Justru Lina Jubaedah disebut mempunyai piutang senilai Rp 2 miliar yang sudah diserahkan kepada Putri Delina

Daftar mereka yang memiliki utang ke Lina Jubaedah sudah dipegang oleh Putri Delina. Mereka kebanyakan adalah karyawan Lina Jubaedah.

"Itu karyawannya almarhumah di Tambun yang punya utang ke Bunda Lina. Kalau Bunda Lina, alhamdulillah nggak punya utang," kata Teddy Pardiyana kepada detikcom melalui pesan singkat sekitar Januari 2020.

Utang tersebut saat itu sudah dicicil ke pihak Lina Jubaedah sebesar Rp 300 juta dan masih ada sisa Rp 1,7 miliar.(ros)