Flyover Jembatan Goyang Ancol Dipasang Besi Pembatas Usai Kecelakaan Maut

Seorang pengendara sepeda motor jatuh dan masuk ke celah dan terjun ke kolong. Agar kecelakaan maut tak terjadi lagi, pagar besi pembatas dipasang

Flyover Jembatan Goyang Ancol Dipasang Besi Pembatas Usai Kecelakaan Maut
Perbaikan pagar flyover Jembatan Goyang di Ancol Jakarta Utara. (Dok Dinas Bina Marga DKI)

NUSADAILY.COM- JAKARTA - Flyover Jembatan Goyang di Ancol Jakarta Utara (Jakut) menjadi lokasi kecelakaan maut. Seorang pengendara sepeda motor jatuh dan masuk ke celah dan terjun ke kolong. Agar kecelakaan maut tak terjadi lagi, pagar besi pembatas dipasang.

"Ya langsung ditindaklanjuti semalam dan dilanjutkan malam nanti karena perbaikan (pagar) agak panjang," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, Jumat (2/12/2022).

BACA JUGA : Miris, Siswi SMP di Surabaya Nekat Loncat dari Lantai 2...

Pemasangan pagar besi atau 'guard rail' sudah dilakukan sejak Kamis (1/12) tadi malam. Namun, pekerjaan itu selesai lantaran panjang pagar melebihi perkiraan.

"Nanti malam dilanjut lagi karena ternyata panjangnya 34 meter," kata Hari Nugroho.

Perbaikan pagar flyover Jembatan Goyang di Ancol Jakarta Utara. (Dok Dinas Bina Marga DKI)
Diketahui sebelumnya pada lokasi tersebut terjadi kecelakaan pada Senin (28/11), sekitar pukul 14.15 WIB. Akibat peristiwa itu, satu orang meninggal dunia.

Mutohar (47), orang tua korban kecelakaan maut di flyover Jembatan Goyang, Pademangan, Jakarta Utara, berharap celah pembatas flyover dibenahi. Menurut Mutohar, celah tersebut kerap memakan korban jiwa.

BACA JUGA : Berapa Gaji Ronaldo Jika Resmi Gabung dengan Klub Arab Saudi?

"Betul. Kejadian di situ bukan yang pertama terjadi. Dulu saya pernah punya video orang yang jatuh di situ. Dan beberapa kali juga terjadi," kata Mutohar saat ditemui di kediamannya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (29/11).

"Di sini juga ada yang jatuh juga, kebetulan saya kenal. Hampir semua yang jatuh ke bawah meninggal," imbuhnya. (ros)