Duh! Salah Cantumkan Bendera Iran, Pelatih Sepak Bola AS Meminta Maaf

Penggunaan bendera Iran yang salah oleh Tim Sepak Bola Nasional AS di berbagai platform sosial terus memunculkan gejolak.

Duh! Salah Cantumkan Bendera Iran, Pelatih Sepak Bola AS Meminta Maaf
postingan yang salah mencantumkan bendera Iran (sumber: Tencent News)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penggunaan bendera Iran yang salah oleh Tim Sepak Bola Nasional AS di berbagai platform sosial terus memunculkan gejolak.

Melasnir Tencent News, menurut berita terbaru dari Agence France-Presse pada tanggal 28 November, pelatih kepala tim AS Greg Burhardt meminta maaf atas insiden tersebut pada hari yang sama, ia juga membela bahwa staf dan pemain tim AS tidak berpartisipasi di dalamnya.

BACA JUGA : Setelah 10 Tahun Akhirnya Tingkat Ancaman Terorisme di...

Menurut laporan, Berhalter mengatakan pada konferensi pers yang diadakan pada tanggal 28 November bahwa para pemain dan staf pelatih tim AS tidak memperhatikan postingan yang menyebabkan keributan sebelumnya.

Ia menyeampaikan bahwa hal tersebut diluar kendali. Pihaknya tidak tahu apa yang diposting Asosiasi Sepak Bola AS, karena fokus tim adalah pada pertandingan.

Seperti yang diberitakan Russia Today, akun media sosial Tim Sepak Bola Nasional Pria Amerika Serikat (USMNT) memposting klasemen Grup B, termasuk poin dan peringkat untuk Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Namun, bendera Iran yang berada di urutan kedua tidak memiliki lambang di tengah. 

BACA JUGA : Pencarian Korban Cianjur, Polisi Kerahkan Drone untuk Sisir Lokasi Desa Terisolir

Meskipun gambar bendera Iran yang salah kini telah dihapus, dan akun media sosial tim sepak bola putra AS juga telah kembali menggunakan gambar bendera Iran yang benar, insiden ini masih dengan cepat menimbulkan ketidakpuasan di Iran. 

Kantor Berita Tasnim Iran mengutip penasihat hukum Federasi Sepak Bola Iran Safia Allah Faganpur mengatakan bahwa Federasi Sepak Bola Iran sedang berusaha untuk mengambil tindakan dengan FIFA.(mdr2/lal)