Dinas Pendidikan Minta Orang Tua Ikut Ambil Peran Dalam Mengawasi Anak

Dinas Pendidikan Kota Bandung meminta orangtua ikut andil mengawasi dan memberi bimbingan kepada anak, menghindari perilaku perundungan atau buli terhadap sesama siswa.

Dinas Pendidikan Minta Orang Tua Ikut Ambil Peran Dalam Mengawasi Anak
Ilustrasi/Unsplash

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dinas Pendidikan Kota Bandung meminta orangtua ikut andil mengawasi dan memberi bimbingan kepada anak, menghindari perilaku perundungan atau buli terhadap sesama siswa.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Pelaku Penendang Nenek-nenek di Tapanuli Selatan

"Tentunya orangtua juga, kami mohon bantuannya untuk berperan di lingkungan keluarga masing-masing," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Tantan Surya, Minggu (20/11/2022).

Hal itu menyusul munculnya kasus buli di SMP Plus Baiturrahman, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Pada video yang beredar, seorang anak mengenakan helm kemudian dipukul dan ditendang dari belakang oleh siswa lainnya. Tampak anak korban pemukulan hingga terkulai ke lantai.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini pihak Disdik telah rutin membina dan edukasi kepada para kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan di satuan pendidikan terkait kekerasan di sekolah.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Pelaku Penendang Nenek-nenek di Tapanuli Selatan

Tantan menegaskan, hal ini bertujuan sebagai pembelajaran agar sekolah melakukan langkah-langkah untuk antisipasi adanya kejadian kekerasan di sekolah.

“Sekali lagi kami mengharapkan sekolah lebih dapat menjaga dan dapat melindungi siswa dari tindak kekerasan atau perundungan di sekolah.

(roi)