Duh! Dua Siswa SD Tewas Tengggelam saat Berenang di Bekas Galian Tambang

Jefri menerangkan kejadian itu bermula ketika kedua korban bersama enam temannya ke lokasi bekas galian tambang untuk mandi-mandi setelah mereka pulang mengaji.

NUSADAILY.COM – MAKASSAR - Dua anak laki-laki berusia 12 dan 8 tahun ditemukan tewas tenggelam di bekas galian tambang di Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Diduga para korban tenggelam saat berenang di bekas galian tersebut bersama rekan-rekannya.

"Iya benar, ada anak-anak yang meninggal kemarin akibat tenggelam di kubangan air bekas galian. Yang meninggal ada dua orang," kata Kasat Reskrim Polres Pangkep, Iptu Laode M Jefri Hamzah dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

BACA JUGA : 4 Siswa SMP Terseret Arus Curug, Tiga Ditemukan Tewas

Jefri menerangkan kejadian itu bermula ketika kedua korban bersama enam temannya ke lokasi bekas galian tambang untuk mandi-mandi setelah mereka pulang mengaji.

"Jadi mereka ini sudah mengaji, kemudian korban bersama teman-temannya ke bekas galian dengan maksud untuk mandi-mandi. Mereka biasa mandi-mandi di situ. kemudian dua korban tenggelam dan temannya ke warga untuk minta tolong," jelasnya.

Warga yang tiba di lokasi, kata Jefri langsung mencari keberadaan korban yang tenggelam di bekas galian tambang tersebut.

BACA JUGA : Mahasiswa Hilang di Bukit Krapyak Ditemukan Tewas Usai 16 Hari Pencarian

"Sekitar 30 menit pencarian, korban yakni, Asdar (12) dan Muh Saleh (8) ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Korban ini masih duduk di sekolah dasar," imbuhnya.

Setelah ditemukan kedua jasad korban, kata Jefri, warga membawa jenazah korban ke rumah masing-masing untuk disemayamkan.

"Kasus ini masih kami dalami," ujarnya.(lal)