Curi HP, Honorer Diskoperindag Situbondo Dibekuk Polisi

Pelaku mengambil handphone merk Vivo Y21 warna biru dan Realme C2 warna hitam ketika korbannya sedang asyik bermain sepak bola

Curi HP, Honorer Diskoperindag Situbondo Dibekuk Polisi
Tim Opsnal Polres Situbondo menggelandang Dedi Kurniawan (tengah), oknum tenaga honorer Diskoperindag Situbondo yang kedapatan mencuri dua buah handphone ke Mapolres Situbondo. (Fathur Rozi/Nusadaily.com)

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Dedi Kurniawan, oknum tenaga honorer Diskoperindag Situbondo harus berurusan dengan polisi. Pria 34 tahun tersebut mencuri dua buah handphone (HP).

 

Pelaku dibekuk Tim Opsnal Polres Situbondo, di rumahnya yang ada di Dusun Asembagus Barat, Desa/Kecamatan Asembagus, Kamis, 20 Oktober malam.

 

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi, LP/B/304/IX/2022 tertanggal 21 September 2022. Sedangkan, tempat lokasi pencurian handphone di lapangan sepak bola Desa Perante, Kecamatan Asembagus.

 

Pelaku mengambil handphone merk Vivo Y21 warna biru dan Realme C2 warna hitam ketika korbannya sedang asyik bermain sepak bola. "Pelaku mengambil handphone dari dalam tas dan kantong sepeda motor korban," ucap Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi Putra, Jumat, 21 Oktober 2022.

 

Pria asal Mojokerto ini mengungkapkan, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Situbondo."Selain itu, kami juga akan meminta keterangan para saksi," tegasnya.

 

Selain Dedi Kurniawan, polisi juga juga mengamankan AB yang diduga sebagai pembeli ponsel curian tersebut. "Kami juga menangkap istri pelaku berinisial FL, perannya menjual dua handphone ke salah satu konter," pungkas Kasat Reskrim. (fat/wan)