Media Rusia: Indonesia Rencanakan Pertemuan Putin-Biden Selama KTT G20

Duta Besar Indonesia untuk Rusia Tavares mengatakan bahwa jika Presiden Rusia Vladimir Putin memutuskan untuk menghadiri KTT G20, Indonesia siap mengaturnya untuk bertemu dengan Presiden AS Biden.

Media Rusia: Indonesia Rencanakan Pertemuan Putin-Biden Selama KTT G20
G20 (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM – MOSKOW - Duta Besar Indonesia untuk Rusia Tavares mengatakan bahwa jika Presiden Rusia Vladimir Putin memutuskan untuk menghadiri KTT G20, Indonesia siap mengaturnya untuk bertemu dengan Presiden AS Biden.

BACA JUGA : Ketika Krisis Mendera Inggris, Perempuan Kerja Sampingan...

Melansir new.qq.com, “Indonesia akan dengan senang hati melakukannya,” kata Tavares ketika ditanya apakah dia akan mengatur pertemuan antara para pemimpin Rusia dan Amerika Serikat.

“Kami tidak berkomitmen untuk solusi segera, tetapi komunikasi sederhana antara para pemimpin dapat membantu tingkatkan hubungan." Tavares mengatakan undangan telah dikirim ke Putin dan keputusan ada di tangan Moskow.

BACA JUGA : Boeing “Dreamlifter” Dari Italia Ke Carolina Selatan Mendarat Dengan Selamat Setelah Kehilangan Salah Satu Roda

Tavares mengatakan bahwa Presiden Indonesia secara pribadi mengunjungi Moskow dan mengundang Rusia untuk berpartisipasi dalam KTT G20. 

"Sebagai anggota G20, Rusia sama pentingnya dengan negara atau aliansi lain. Selain itu, Indonesia tidak berhak untuk menarik undangan, dan sebagai negara tuan rumah, kami memiliki hak eksklusif untuk mengundang lebih banyak peserta."(mdr2/lal)