Confucius Institute di Indonesia Siapkan Dana untuk Dukung Siswa yang Sulit Belajar Bahasa Mandarin

Ini adalah pertama kalinya Institut Konfusius telah disponsori oleh perusahaan yang didanai Cina dan membentuk dana untuk mendukung siswa yang membutuhkan di Indonesia untuk belajar.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ini adalah pertama kalinya Institut Konfusius telah disponsori oleh perusahaan yang didanai Cina dan membentuk dana untuk mendukung siswa yang membutuhkan di Indonesia untuk belajar.

Melansir chinanews.com, Yassup berterima kasih kepada China Hisense Indonesia yang telah menyiapkan dana pendidikan, mengatakan bahwa dana tersebut akan membantu siswa Indonesia mempelajari budaya Tionghoa.

BACA JUGA : Confucius Institute di Indonesia Gelar Kegiatan Pengalaman...

Li Xianwei mengatakan bahwa pembentukan Hisense Fund bekerja sama dengan Institut Konfusius di Universitas Alazhar merupakan langkah bagi perusahaan China untuk memenuhi tanggung jawab sosial mereka dan mempromosikan pelajar Indonesia untuk belajar bahasa Mandarin.

Mulai semester musim semi tahun 2023, akan mensponsori 4 mahasiswa Indonesia dari keluarga sulit untuk belajar bahasa Mandarin di Jurusan Bahasa Mandarin di Universitas Alazhar.

Feili mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya Institut Konfusius di Universitas Alazhar disponsori oleh perusahaan yang didanai China, dan dana telah disiapkan untuk mensubsidi siswa yang membutuhkan di Indonesia untuk belajar.

BACA JUGA : Kebut Pembangunan Stasiun Luar Angkasa, China Kembali Luncurkan Tiga Astronaut

Didirikan pada tahun 2010, Institut Konfusius di Universitas Alazar didirikan bersama oleh Universitas Normal Fujian di Cina dan Universitas Alazar di Indonesia.

Sejauh ini telah diadakan kelas bahasa Mandarin multi level untuk universitas Indonesia, guru bahasa Mandarin sekolah dasar dan menengah.

Kelas kaligrafi, Taijiquan dan kursus lainnya Institut Konfusius juga telah membentuk kegiatan merek seperti pelatihan guru untuk guru Cina lokal, memasuki sekolah menengah, Bintang Cina , dan kompetisi Jembatan Cina.(mdr3/lal)